get app
inews
Aa
Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Backup Data Android Menggunakan Titanium, Recommended!

Minggu, 27 November 2022 | 11:43 WIB
header img
Cara Backup Data Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Perangkat Android secanggih dan semahal apapun selalu memiliki kemungkinan untuk mengalami hal tak terduga, yang bisa membuat data-data di dalamnya corrupt atau bahkan hilang. Inilah alasan mengapa setiap pengguna Android di sarankan untuk melakukan back up data. Untuk itu, perlu melakukan cara backup data android menggunakan titanium yang recommended.

Back up data ini bisa dilakukan dengan banyak cara, misalnya dengan menyimpan file ke Google Drive, flashdisk, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Contoh dari aplikasi pihak ketiga ini adalah "Titanium Backup", yang versi resminya bisa kakak download di Play Store.

Cara Backup Data Android Menggunakan Titanium Backup

Jika Kakak sudah download dan install Titanium Backup ke Android, maka Kakak bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai melakukan back up:

1. Cara Back Up untuk Pertama Kali

  • Buka aplikasi dan Kakak akan langsung melihat notifikasi pop-up yang meminta izin untuk melakukan root pada HP Kakak. Berikan izin dengan klik opsi “Grant”.
  • Akan muncul lagi pop-up message yang berisi peringatan, langsung centang tulisan "Don’t show this again", dan klik "Ok".
  • Sekarang lakukan back up massal dengan cara klik menu “Backup/Restore”, dan pilih “Click to edit filters”.
  • Pada langkah ini, Kakak harus memilih data apa saja yang ingin di back up. Jika ingin back up seluruh data di dalam Android, maka Kakak bisa centang opsi "User" dan "System".
  • Selanjutnya centang tulisan "Clear" yang ada di pojok kanan atas. Setelah berganti halaman, centang lagi ikon kertas di pojok kanan atas (atau yang bertuliskan “Batch Actions”).
  • Sekarang pilih “Backup all user app” dan klik "Run".
  • Selanjutnya centang lagi semua aplikasi yang ingin Kakak back up. Jika sudah, klik ikon checklist besar berwarna hijau yang ada di pojok kanan atas, dan proses back up akan segera dimulai.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut