get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Backup Data Android Menggunakan Titanium, Recommended!

Minggu, 27 November 2022 | 11:43 WIB
header img
Cara Backup Data Android. (okezone.com)

Jika ini adalah kali pertama Kakak menggunakan Titanium Backup, maka Kakak harus sabar ya, karena proses back up bisa memakan waktu cukup lama, terutama jika memiliki banyak aplikasi besar. Jika proses back up selesai, akan muncul notif dengan tulisan “Batch backup finished”.

Jika setelah ini Kakak menginstall aplikasi baru ke Android dan ingin melakukan back up lagi, maka Kakak hanya perlu klik opsi "Back up aplikasi pengguna baru" pada menu "Batch Actions". Jadi, Kakak tidak perlu melakukan proses back up dari awal.


Cara Backup Data Android. (okezone.com)

2. Cara Setting Back Up Terjadwal

Jika melakukan back up setiap kali Kakak menginstall aplikasi terlalu merepotkan, maka Kakak bisa melakukan back up terjadwal dengan cara berikut:

  • Pada menu utama, pilih tab “Schedules”, dan akan muncul dua opsi untuk dipilih.
  • Opsi pertama adalah “Redo backups for modified data”, yang berarti aplikasi akan melakukan back up hanya untuk data aplikasi yang telah diubah sejak back up terakhir dilakukan.
  • Opsi kedua adalah “Redo backups for system", yang berarti aplikasi akan melakukan back up untuk aplikasi baru, data sistem, dan pembaruan apapun sejak pembaruan sebelumnya.

Ternyata sangat mudah ya, cara backup data Android menggunakan titanium backup? Titanium Backup sendiri telah menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk back up data-data penting, termasuk data sistem dan bahkan password WiFi yang konek dengan Android. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut