get app
inews
Aa Read Next : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Cocok Untuk Healing

10 Tempat Wisata di Solo yang Keren dan Terpopuler Wajib Dikunjungi

Kamis, 01 Desember 2022 | 10:54 WIB
header img
Tempat Wisata di Solo yang Keren dan Terpopuler. (okezone.com)

SOLO, iNewsBatu.id - Untuk yang ingin healing bersama teman, sahabar, keluarga nggak perlu bingung mau pergi kemana. Di Jawa Tengah tepatnya Solo merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer dan tentunya cocok untuk healing.  Ada 10 tempat wisata di Solo yang instagramable ini harus anda kunjungi.

Tidak hanya menyajikan spot foto keren saja, anda juga dapat healing dan menikmati pemandangan yang sangat indah disini. Solo terkenal akan kebudayaannya yang  begitu kental. Tak hanya itu saja, Solo menyimpan segung kuliner yang lezat dan wisata dengan pemandangan yang indah.

Tak heran bila banyak wisatawan datang ke kota ini untuk sekedar jalan-jalan atau foto-foto di akhir pekan. Nah, untuk yang penasaran, yuk simak 10 tempat wisata di solo yang instagramable.

10 Tempat Wisata di Solo yang Keren dan Terpopuler

1. The Heritage Palace

Bangunan bernuansa Eropa ini dibuka sejak 2018 kemarin. Di dalamnya ada berbagai jenis wahana, seperti museum 3D, omah kwalik, museum trasnportasi, dan lain-lain.

Anda dapat datang kesini dan foto di depan bangunannya loh. Karena bangunan dari The Heritage Palace ini terlihat vintage khas Eropa. Cocok sekali dijadikan latar belakang foto.

Lokasi: alan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169

2. Vihara Dhamma Sundara

Tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah umat Budha saja, Vihara Dhamma Sundara digunakan sebagai tempat wisata. Di vihara ini anda akan menemukan sebuah candi yang warna putih dengan hiasan dua stupa gajah. Sekilas terasa seperti di Thailand, ya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat ada disini karena tempatnya cukup instagrammable.

Lokasi: Jl. Ir. Juanda No.223B, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57128

3. Monumen Pers Nasional

Ingin tahu sejarah pers di Indonesia? Anda dapat datang ke museum yang ini. Tidak hanya dapat menambah wawasan anda di dunia pers di Indonesia, anda bisa juga foto-foto disini. Arsitektur bangunan Monumen Pers Nasional memang terlihat unik.

Lokasi: Jl. Gajahmada No.59, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57132


Tumurun Private Museum. (okezone.com)

4. Tumurun Private Museum

Untuk pecinta seni, anda pasti senang bila berkunjung ke museum yang ini. Kata "Tumurun" mempunyai arti "turun temurun" dalam Bahasa Indonesia. Dinamai demikian karena museum ini dibuat oleh Iwan Kurniawan Lukminto, seorang seniman, yang diwarisi berbagai macam karya seni oleh si ayah.

Selain dapat menikmati keindahan koleksi karya seni yang ada disini, anda bisa juga berfoto. Background yang dibuat kelihatan vintage dan tentunya instagrammable.

Lokasi: Jl. Kebangkitan Nasional No.2/4, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa tengah 57141

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut