get app
inews
Aa Read Next : Kuil Di Thailand Kosong Gara-gara Semua Biksunya Ketangkap Positif Narkoba

7 Masjid Terbesar di Dunia Dengan Keindahan yang Manakjubkan

Kamis, 01 Desember 2022 | 14:36 WIB
header img
Masjid Terbesar di Dunia. (okezone.com)

Masjid Faisal (Pakistan). (okezone.com)

3. Masjid Faisal (Pakistan)

Masjid terbesar di dunia keempat ialah masjid Faisal yang terletak di Islamabad, Pakistan. Dari tampilannya saja, masjid ini telah terbilang unik dan berbeda dengan masjid lainnya. Hal itu terlihat dari bangunannya yang mirip dengan tenda beberapa pengembara Badu.

Dulunya, desain yang dimiliki masjid ini sempat mendapatkan kritikan dari beragam pihak. Tetapi pada akhirnya, masjid yang mempunyai luas 5 ribu meter persegi ini berhasil menduduki posisi keempat sebagai masjid terbesar di dunia dengan daya tampung sampai 300 ribu jemaah.

4. Masjid Hasan II (Maroko)

Masjid Hasan II sebagai masjid terbesar di dunia yang terletak di Casablanca, Maroko. Selainnya terkenal karena luas dan besar, masjid ini harus juga bisa acungan jempol lantaran letaknya yang bersebarangan dengan pemandangan indah Samudera Atlantik.

Luas tempat Masjid Hasan II sebesar 9 hektare dan bisa memuat sekitar 100.000 jemaah. Menariknya, sekitaran 800 juta USD (sekitar 11,47 triliun) untuk pembangunan masjid megah ini ternyata berasal dari dana donasi.

5. Masjid Imam Reza (Iran)

Selanjutnya, ada masjid Imam Reza yang terletak di daerah Mashhad, Iran. Masjid yang telah berdiri sejak 1501 ini mempunyai luas sekitar 267.079 m² dan dapat menampung 700.000 jemaah.

Keindahan yang dimiliki masjid ini ialah kubah berwarna toska dan emasnya yang menjadikan masjid ini mempunyai daya tarik tersendiri. Selainnya digunakan sebagai tempat beribadah, masjid ini dijadikan sebagai tempat untuk belajar dan menyebarkan ilmu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut