get app
inews
Aa Read Next : Kuil Di Thailand Kosong Gara-gara Semua Biksunya Ketangkap Positif Narkoba

7 Masjid Terbesar di Dunia Dengan Keindahan yang Manakjubkan

Kamis, 01 Desember 2022 | 14:36 WIB
header img
Masjid Terbesar di Dunia. (okezone.com)

6. Masjid Istiqlal (Jakarta)

Siapa sangka, ternyata masjid istiqlal yang terletak di ibukota Indonesia ini terhitung di dalam kategori masjid terbesar di dunia. Tidak hanya besar, masjid Istiqlal ini juga mewah dan indah. Pembangunan masjid ini diprakarsarai oleh Presiden Soekarno dan sukses direalisasikan oleh arsitek Frederich Silaban.

Pembangunan masjid ini telah dilakukan sejak 24 Agustus 1951. Masjid ini dibuat menggunakan gaya modern dengan lantai dan dinding yang dilapisi marmer. Selain itu kamu bisa juga melihat menara dengan ketingian lebih dari 96 meter. Sebagai salah satu masjid terbesar, masjid ini bisa menampung sekitar 200 ribu jemaah.

7. Imam Reza Mausoleum (Iran)

Masjid yang terletak kota Masyhad, Iran ini menjadi masjid terbesar di dunia. Sama seperti judulnya, nama masjid ini diambil dari salah satu nama imam besar yang dimakamkan di masjid ini yakni, Imam Reza. Pembangunannya dimulai pada era ke-13, tepatnya pada masa pemerintahan Dinasti Timurid.

Masjid ini memiliki luas area sebesar 331 ribu meter persegi yang terdapat makam, perpustakaan, museum. Disamping itu masjid ini dapat juga menampung sampai 100 ribu jemaah.

Itulah masjid terbesar di dunia dengan keindahan yang menakjubkan yang wajib diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut