get app
inews
Aa
Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

5 Cara Agar Main Game Tidak Lag di Android, Gampang Banget!

Selasa, 06 Desember 2022 | 10:37 WIB
header img
Cara Agar Main Game Tidak Lag di Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Main game di Android memang merupakan hal yang menyenangkan. Namun saat awal pembelian, tidak menunjukkan masalah apapun. Lain cerita jika itu adalah perangkat lama, besar kemungkinan akan muncul masalah seperti macet. Itu sebabnya cara main game agar tidak lag banyak dicari.

Dengan beberapa cara ini setidaknya bisa membantu Kakak agar lebih nyaman menghibur diri dan menghabiskan waktu luang. Dengan cara ini pula, smartphone Android yang spesifikasinya pas-pasan bisa dipakai main game. Apa saja cara yang dimaksud? Ini informasinya:

5 Cara Agar Main Game Tidak Lag di Android

1. Hilangkan Aplikasi yang Tidak Dipakai

Cara pertama ialah pastikan untuk menghilangkan atau uninstall aplikasi-aplikasi yang tidak dipakai lagi. Pasalnya, aplikasi seperti ini juga memakan ruang.

Sehingga apabila diuninstall, dalam smartphone akan ada ruang kosong yang lebih banyak untuk aplikasi lain yang lebih penting. Untuk menghapus aplikasi ini bisa dilakukan melalui menu pengaturan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka menu pengaturan dan pilih Aplikasi.
  • Cari aplikasi yang ingin dihapus lalu buka.
  • Klik opsi uninstall atau hapus aplikasi.

2. Hapus File Tidak Penting

Menghapus file juga bisa menambah ruang kosong dalam perangkat. Cara satu ini bisa dilakukan selain untuk menghindari lag saat main game, juga supaya bisa menyimpan file yang baru.

Umumnya, file yang tidak dipakai ini terdapat di folder download, bluetooth dan yang lainnya. Bisa juga dengan menghapus pesan, baik SMS, email, Whatsapp, atau yang lainnya juga.

Foto yang sudah tidak disukai bisa juga dihapus. Dengan kegiatan menghapus berbagai file seperti ini, bisa dikatakan bahwa ini adalah salah satu cara agar main game tidak lag di Android yang juga cukup ampuh.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut