get app
inews
Aa
Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

5 Cara Mengetahui Android Disadap Dijamin Aman dan Efektif

Rabu, 07 Desember 2022 | 20:37 WIB
header img
Cara Mengetahui Android Disadap. (okezone.com)

BATU, iNews.id - HP Android yang disadap bukanlah hal yang menyenangkan. Pasalnya, ini membuat privasi si pemilik HP Android terganggu. Sebenarnya, cara mengetahui HP Android disadap juga sangat mudah, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah. Artinya, tidak perlu tenaga profesional untuk mengetahuinya.

Pastinya, HP Android yang disadap itu akan menunjukkan tanda-tanda khusus yang bahkan mungkin di antaranya tidak disadari. Untuk memastikannya, bisa lakukan beberapa cara mengetahui HP Android disadap di bawah ini:

Cara Mengetahui Android Disadap Orang Lain

1. Manfaatkan Pengecekan dengan Kode *#61

Pertama, bisa dengan memanfaatkan aplikasi telepon yang pastinya sudah terbenam di setiap HP Android. Dengan cara mengetahui HP Android disadap yang pertama ini, Kakak hanya perlu melakukan panggilan pada nomor *#61.

Setelah memanggil nomor tersebut, biasanya nanti akan muncul informasi yang dicari, yaitu apakah HP Android disadap atau tidak. Kalau HP ternyata disadap, maka akan muncul peringatan Forwarding yang diikuti dengan nomor yang menyadapnya.

Namun kalau HP tidak disadap, maka peringatan yang muncul ialah Not Forwarding. Bagaimana? Cara mengetahui HP Android disadap satu ini sangat mudah, bukan?

2. Dengan Melakukan Panggilan ke *#21#

Kode untuk mengecek apakah HP disadap atau tidak bukan hanya satu lho, tetapi ada juga yang lainnya, yaitu *#21#. Penggunaan kode ini menjadi cara mengetahui HP Android disadap lain yang bisa dijadikan alternatif selain cara yang pertama di atas.

Sama seperti sebelumnya, kode tersebut dipanggil melalui aplikasi telepon. Apabila setelah dipanggil ternyata ada pengalihan panggilan padahal pengalihan panggilan tidak diaktifkan, maka itu artinya ada pihak yang tengah menyadap HP Android milik Kakak.

Tetapi kalau pengalihan panggilan ini tidak aktif, maka besar kemungkinan HP Android tidak disadap. Cara mengetahui Android disadap yang satu ini tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya, bukan?

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut