get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

3 Cara Memindahkan Data Android ke HP Lainnya Dengan Mudah, Cobain Yuk!

Kamis, 08 Desember 2022 | 07:32 WIB
header img
Cara Memindahkan Data Android ke HP Lain. (okezone.com)

Cara Memindahkan Data Android ke HP Lainnya. (okezone.com)

2. Memindahkan Data Bookmark, Kata Sandi, dan Riwayat

Terkadang ada beberapa artikel penting di website yang juga harus disimpan di HP Android baru. Dalam kasus ini, apabila pengguna menggunakan Chrome, sebenarnya sudah ada fitur pencadangannya. Jadi, nanti proses transfernya juga bisa lebih mudah.

Untuk ini, pengguna bisa buka menu Pengaturan dan masuk ke Chrome. Setelahnya, pengguna bisa langsung mengelola apa saja yang ingin disimpan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Google Chrome dan pada akun Google di bagian atas, buka menu Settings.
  • Lanjutkan dengan memilih Sync.
  • Scroll saja ke bawah hingga menemukan Data Types. Nanti di Data Types inilah pengguna bisa memilih Sync Everything atau bisa juga hanya memilih pemindahan kata sandi, bookmark dan yang lainnya.

3. Memindahkan File, Foto, Video, dan Musik

Cara memindahkan data Android ke Android lain, khususnya data yang berupa file, foto, video, serta musik, paling sederhananya ialah dengan melakukan pencadangan otomatis terlebih dahulu. Pencadangan otomatis ini bisa dilakukan di cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan sebagainya.

Dengan mencadangkannya seperti ini, para pemilik HP baru nanti bisa lebih mudah mengaksesnya dan memindahkannya ke perangkatnya yang baru atau kalau tidak, bisa gunakan laptop atau komputer. Jadi, nanti si pengguna tersebut harus menghubungkan HP lama dengan komputer atau laptop dulu.

Setelahnya, langsung pilih file yang akan dipindahkan ke HP baru, jika proses ini sudah selesai, ganti hubungkan HP yang baru ke laptop atau komputer dan lakukan proses pemindahannya. Selain cara tersebut, bisa juga dengan menggunakan Bluetooth, Share It, dan aplikasi transfer lainnya.

Intinya, cara memindahkan data Android ke Android lain itu cukup beragam, dan penggunaannya tergantung pada data apa yang ingin dipindahkan. Kalau tidak ingin repot sebenarnya mencadangkan data ke penyimpanan awan bisa jadi solusi terbaik. Hanya saja untuk ini diperlukan koneksi internet. Mungkin itu saja guys, semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut