get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Pantai Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Healing

9 Tempat Wisata di Trenggalek Paling Indah dan Terkenal

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:41 WIB
header img
Tempat Wisata di Trenggalek Paling Indah. (okezone.com)

TRENGGALEK, iNewsBatu.id - Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, kota Trenggalek kaya wisata pantai. Tetapi, selain tema pesisir pantai, kota ini menyuguhkan sarana yang menarik. Tempat wisata di Trenggalek selain pantai banyak juga. Berikut daftar selengkapnya. Namun ada juga tempat wisata Trenggalek paling indah dan terkenal selain pantai.

Tempat Wisata di Trenggalek Jawa Timur Terkenal

Kabupaten yang berjarak kurang lebih 180KM dari kota Surabaya ini mempunyai destinasi wisata yang sedikit di ketahui banyak orang. Apa obyek wisata di trenggalek yang hits? Berikut ini ialah list nya.

1. Mendaki di Gunung Sepikul

Ingin wisata sambil olahraga, mengapa tidak? Kamu dapat panjat tebing sekalian menikmati pemandangan alam terbuka di Gunung Sepikul. Medan di gunung ini sangat menantang untuk didaki.

Lokasinya ada di Desa Watu Gunung, Watu Limo, Trenggalek.

2. Goa Lowo

Tahukah Kamu di Trenggalek ada goa terbesar dan terpanjang di Asia Tenggara? Goa Lowo namanya dan tempat ini sangat istimewa. Tidak perlu takut, memasuki mulut goa, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang lain. Pastinya tidak seperti goa pada umumnya.

Lokasi tempat wisata di Trenggalek ini ada di Desa Kambe, Watu Agung, Watu Limo, Trenggalek.

3. Bukit Banyon

Sukai hiking dan fotografi? Kenapa tidak coba tiba ke Bukit Banyon? Kamu dapat menemukan sensasi wisata di atas awan. Pada puncak bukit Kamu dapat menemukan gardu pandang. Di situlah pengunjung dapat menikmati atmosfer rasa di atas awan.

Lokasinya ada di Desa Widoro, Gandusari, Trenggalek.

4. Kuliner Trenggalek di Sepanjang Rute Puncak Gunung Jaas

Nikmati kuliner khas Trenggalek sambil menuju destinasi tentu menyenangkan, kan? Berwisata alam sekalian menyantap makanan dapat Kamu temui di Puncak Jaas.

Sejauh jalan menuju puncak, pengunjung dapat menjumpai berbagai makanan khas kota Trenggalek. Sampai di puncak, Kamu akan menemukan pemandangan yang keren.

Di tambah ada kabut tipis dan tebal di sisi tertentu, semakin memperindah pemandangan saja. Kamu juga dapat berburu destinasi menarik pada tempat wisata di Lumajang yang sama ada di Jawa Timur.

Lokasinya ada di Desa Darang, Tamanan, Trenggalek, Jawa Timur.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut