get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ini Penyebab Pulau Jawa Terasa Dingin

5 Jalan Maut di Pulau Jawa Terkenal Menyeramkan, Bikin Merinding!

Rabu, 14 Desember 2022 | 09:44 WIB
header img
Jalan Maut di Pulau Jawa Terkenal Menyeramkan. (okezone.com)

Tol Cipularang. (okezone.com)

3. Tol Cipularang

Tol Cipularang terkenal dengan aura mistis yang sangat kental. Setiap tahunnya hampir selalu saja terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Terhitung dari tahun 2011 sampai 2019, misalnya, selalu ada kecelakaan yang terjadi di jalan tol yang menghubungkan Bandung-Jakarta ini.

Salah satu yang terkenal mistis dari jalur ini ada di km 97. Di area itu ada salah satu gunung yang diberi nama Gunug Hejo dan diyakini sebagai tempat ritual pemujaan atau pesugihan di kalangan masyarakat.

4. Jalur Hutan Jati Blora

Masih di kawasan Jawa Tengah, ada jalur yang terkenal mengerikan dan sering kali memakan korban jiwa. Paling terkenal yaitu kisah ditemukannya bus yang tersesat masuk ke hutan.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di tahun 2012 lampau. Cerita bermula saat sopir bis melihat truk di depannya berhenti. Akan tetapi, saat akan menyalip, mesin bus tiba-tiba mati dan bus juga terjungkal.

5. Tanjakan Panganten, Garut

Tanjakan Panganten terletak di Jalan Raya Pekenjeng-Pamulihan, Garut, atau sekira 50 km dari pusat kota. Jalur yang cukup horor dengan panjang tanjakan 700 meter diyakini warga setempat memiliki aura mistis.

Mitos yang beredar menyebutkan untuk menghindari kecelakaan, apabila ada pengantin yang melewati jalan itu perlu turun lebih dulu dengan berjalan kaki.

Di sisi lain, bila dilihat dari kontur jalan, Tanjakan Panganten memang sangat curam dan berpotensi membahayakan beberapa pengemudi jika tidak berhati-hati.

Itulah ulasan tentang jalan maut di Pulau Jawa terkenal menyeramkan bikin merinding orang yang melewatinya. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut