get app
inews
Aa Read Next : 6 Cagar Alam Terbaik di Indonesia yang Indah, Wajib Dikunjungi!

7 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia, Mengandung Cerita Mistis! 

Selasa, 13 Desember 2022 | 14:37 WIB
header img
Tempat Paling Menyeramkan di Dunia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat travelling, banyak orang mencari aktivitas atau tempat baru yang berbeda dengan rutinitas. Berkunjung tempat paling menyeramkan di dunia bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari destinasi wisata baru dan unik.

Tempat-tempat ini menyimpan cerita mistis. Semakin berkembang dari kisah mulut ke mulut. Berikut tujuh tempat paling seram di dunia, cocok buat kamu beberapa pemburu cerita mistis:

7 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia

1. Lembah Para Raja, Mesir

Lembah Para Raja di Giza, Mesir sebagai tempat mengumpulkan mumi-mumi di Mesir. Lembah Para Raja adalah situs pemakaman kuno dari banyak penguasa Kerajaan Baru Mesir.

Ada 63 makam di sini, termasuk makam Raja Tutankhamen yang legendaris. Banyak orang percaya jika kematian awal beberapa raja dan bangsawan berasal dari ‘Kutukan Mumi'.

Tidak mengherankan jika tempat itu mempunyai desas-desus tentang kegiatan menghantui dan paranormal. Penduduk di tempat mengatakan mereka dengar langkah kaki dan jeritan dari Lembah Para Raja di Giza.

2. Island of the Dolls, Meksiko

Salah satu tempat wisata paling menyeramkan di dunia ialah Island of the Dolls atau pulau boneka. Tempat ini berada di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko, tepatnya di sebelah selatan Mexico City. Warga di tempat memanggil pulau ini dengan sebutan La Ilsa De Las Munecas.

Bagaimana tidak dijuluki pulau boneka, di pulau yang tidak berpenghuni ini ada boneka-boneka bayi yang sengaja digantung di atas pohon.

Muka boneka yang telah rusak, anggota tubuh yang hilang, dan kotor membangkitkan rasa takut untuk siapapun yang melihatnya. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, ribuan boneka yang tergantung ini dipercaya dapat hidup dan bergerak.

Bahkan juga setiap malam mereka mengeluarkan suara jeritan dan tangisan yang terdengar demikian memilukan tetapi juga menyeramkan.

Cerita yang lain menyebutkan jika di pulau itu, sering terlihat hantu seorang pria yan ada dari dasar danau. Hantu pria itu jalan mengitari pulau pada malam hari, kemudian memasuki sebuah gubug tua yang ada di pulau itu, lalu lenyap dan menghilang begitu saja.

Peristiwa itu sering terjadi pada tengah malam, sekitar jam 00.00. Karena cerita mistis yang begitu kuat, karena itu pulau boneka dianggap sebagai salah satu pulau yang mengerikan dan dikenal paling angker di dunia.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut