get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

6 Cagar Alam Terbaik di Indonesia yang Indah, Wajib Dikunjungi!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 20:49 WIB
header img
Cagar Alam Terbaik di Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Masih banyak orang Indonesia yang kurang hirau dengan lingkungannya. Mereka masih sering melaksanakan pemburuan hewan langka, eksploitasi hutan, serta sebagainya. Seperti adalanya cagar alam terbaik di Indonesia yang indah wajib dikunjungi.

Permasalahan yang lagi hangat merupakan banyaknya orang utan yang diburu di hutan gambut Rawa Tripa, Aceh. Orangutan tersebut dikira hama, sementara itu mereka cuma kelaparan serta kehabisan tempat tinggal.

Sebenarnya banyak sekali data dari novel, internet, cagar alam, halaman nasional, serta sebagainya, tentang berartinya melindungi lingkungan. Terlebih saat ini cagar alam ataupun taman nasional di Indonesia telah sangat baik buat dijadikan tempat wisata.

Tidak kalah dengan tempat wisata kekinian yang lain, inilah 6 tempat yang dapat kalian kunjungi agar lebih memahami mereka. Kalian pula hendak merasa berkewajiban melindungi mereka serta habitatnya.

6 Cagar Alam Terbaik di Indonesia

1. Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

Banyak orang yang sudah berkunjung ke suaka margasatwa seluas 415 ribu hektare. Terdiri dari kumpulan ekosistem asli, unik, serta degradasi dikira UNESCO selaku cagar biosfer.

Tanjung Puting diketahui selaku konservasi orangutan terbanyak di dunia dengan populasi sampai 40 ribu ekor. Jangan menjadi manusia barbar, kenali lebih jauh berartinya melindungi orangutan di sini.

Terdapat juga bayaran yang wajib dikeluarkan, semacam tiket masuk Rp 12 ribu, kamera Rp 5. 000, handycam Rp 15 ribu, tiket klotok Rp 50 ribu, serta parkir klotok Rp 10 ribu.

2. Cagar Alam Maninjau-Agam, Sumatera Barat

Tidak hanya orangutan, harimau pula kerap diburu sebab dikira menganggu ketenangan permukiman masyarakat. Bagi Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Resor Agam, Syahrian Tanjung, perihal tersebut dipicu terdapatnya oknum yang mengusik habitat dengan metode mengganggu hutan ataupun menangkapnya.

Di kawasan Agam Sumatera Barat sendiri, ada suatu cagar alam yang jadi berkumpulnya fauna buas serta bunga langka. Walaupun tidak dapat memandang secara langsung, ada habitat harimau Sumatera serta beruang madu.

Desember kemudian, bunga raflesia terbanyak berdiameter sampai 107 centimeter berkembang di sini. Salah satu daya tarik utama yang lain merupakan terdapatnya Danau Maninjau seluas 99, 5 km.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut