get app
inews
Aa
Read Next : 7 Penginapan Tepi Pantai Khas Indonesia Dengan Panorama Alam Bahari

7 Wisata di Pare Kediri Rekomendded, Wajib Dikunjungi!

Rabu, 23 November 2022 | 14:39 WIB
header img
Wisata Pare Kediri Rekomendded. (sindonews.com)

KEDIRI, iNewsBatu.id - Kabupaten kediri yang teletak di Provinsi Jawa Timur, sebagai salah satu kabupaten yang terkenal dengan oleh-oleh tahu nya yang enak dan khas. Selain kuliner yang sangat sedap dan enak, wisata di pare yang berada di Kabupaten Kediri juga menarik untuk dikunjungi.

Salah satu kecamatan di Kabupaten Kediri yang sangat terkenal, serta banyak orang tidak tahu jika kecamatan ini bagian dari Kabupaten kediri ialah Kecamatan Pare.

Iya benar, kalian tidak salah baca Kecamatan Pare. Pare yang terkenal dengan Kampung Inggrisnya. Kampung wisata salah satu edukasi yang cukup menjanjikan dan banyak dikunjungi orang dari berbagai wilayah bahkan luar negeri untuk belajar bahasa inggris di tempat ini.

Nah, selain kampung inggris kecamatan pare mempunyai berbagai wisata hitz yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa wisata yang sering dikunjungi oleh pelajar camp kampung inggris hanya untuk sekedar healing dan bermain sesaat.

Dari wisata bersejarah sampai tempat wisata air yang menyenangkan tidak terlalu jauh dari kampung inggris. Berikut adalah rekomendasi 7 wisata di Pare Kediri, yang wajib untuk dikunjungi.

7 Wisata di Pare Kediri Rekomendded

1. Masjid Agung Pare (Masjid An Nur)

Salah satu landmark wisata Pare Kediri, masjid agung Pare atau yang biasa dikenal juga dengan Masjid AN - Nur. Masjid ini berada di Jalan Matahari, No 2 Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Masjid ini namanya diambil dari nama pejuang Islam terkenal di Pare, yaitu Kiai Nurwahid.

Memiliki pola arsitektur yang indah dan menarik menjadi salah satu daya tarik tertentu bagi masjid agung ini. Masjid An-Nur mempunyai konsep bangunan jawa yang klasik, dengan hiasan kolam pas di area plaza masjid.

Hal yang menjadikan menarik dari kolam mini adalah di waktu tertentu bisa melihat bayangan refleksi masjid secara utuh dari kolam ini. Konsep arsitektur yang begitu menarik mengantarkan masjid agung ini untuk mendapatkan penghargaan juara pertama sayembara internasional pada kategori perancangan arsitektural masjid.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut