get app
inews
Aa Read Next : 7 Penginapan Tepi Pantai Khas Indonesia Dengan Panorama Alam Bahari

7 Wisata di Pare Kediri Rekomendded, Wajib Dikunjungi!

Rabu, 23 November 2022 | 14:39 WIB
header img
Wisata Pare Kediri Rekomendded. (sindonews.com)

4. Candi Surowono (Surawana)

Salah satu wisata edukasi lain yang bisa kamu kunjungi ialah Candi Surowono atau Surawana. Candi ini berada di Desa Canggu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Wisata Pare Kediri ini, menawarkan wisata edukasi bersejarah dengan pemandangan candi hindu yang menarik dan banyak menyimpan cerita. Meskipun ukuran candi ini tidak besar yaitu, hanya 8X8 m2, tetapi candi ini melukis narasi sejarah pada jamannya.

Relief-relief di bagian candi ini menceritakan berbagai kisah, yakni kisah-kisah Tantri, kisah Sri Tanjung, Arjunawiwaha, dan Gagak Aking. Kisah-kisah ini umumnya banyak ditemui pada candi-candi yang dibangun untuk peruwatan. Ritual ruatan merupakan tradisi jawa kuno yang memiliki tujuan untuk mengeluarkan sisi buruk dari jiwa manusia.

5. Wisata Air Gronjong Wariti

Setelah merasa puas menikmati wisata edukasi, mari beralih ke wisata air yang seru dan sayang jika dilewatkan yaitu wisata Air Gronjong Wariti. Wisata yang hitz di kediri ini harus banget jadi salah satu list wisata pare kediri kamu.   Terletak di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, wisata ini sangat cocok untuk liburan Bersama keluarga.

Menawarkan berbagai wahana dan permainan seru menjadi daya tarik aktifitas tertentu di wisata ini. Berbagai opsi wahana mulai dari susur sungai naik perahu, keliling naik ATV, hinggal flying fox anak-anak ada ditempat ini. Selain menawarkan wahana yang wajib dicoba, tempat ini menyuguhkan berbagai spot spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Nah itulah tujuh wisata di Pare Kediri recomendded yang wajib dikunjungi. Tak perlu ke luar negeri maupun luar pulau, di sekitar Jawa banyak tempat eksotis yang wajib dikunjungi loh guys! Semoga bermanfaat ya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut