get app
inews
Aa Read Next : 7 Penginapan Tepi Pantai Khas Indonesia Dengan Panorama Alam Bahari

7 Wisata di Pare Kediri Rekomendded, Wajib Dikunjungi!

Rabu, 23 November 2022 | 14:39 WIB
header img
Wisata Pare Kediri Rekomendded. (sindonews.com)

2. Kampung Inggris

Yang pertama, tentu saja kampung inggris, kampung yang terletak di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, harus sekali masuk di list wisata di pare kediri yang harus dikunjungi. Wisata ini menjadi edukasi salah satu ikon Kabupaten Kediri ini, cocok dikunjungi terutama untuk yang ingin belajar Bahasa inggris.

Di kampung inggris ini, kamu dapat menemui berbagai pilihan "campschool" yang menawarkan beraneka ragam paket belajar menginap. Mulai dari paket 2 minggu hingga 3 bulan untuk yang ingin tinggal dan belajar Bahasa inggris. Ada banyak macam pilihan camp yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Tak hanya anak sekolah, orang dewasa banyak ditemui di sini. Seperti kata pepatah "Belajar Tidak Mengenal Usia", banyak siswa siswi dewasa yang datang ke kampung inggris Pare Kediri untuk belajar Bahasa inggris.

 

3.


Ilustrasi Candi Tegowangi. (sindonews.com)

Satu kembali candi wisata sejarah yang dapat kamu kunjungi saat berada di Pare Kediri, yaitu candi tegowangi. Candi ini berada di Desa Tegowangi Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Nama lain dari candi ini adalah Candi Sentul.

Candi ini memiliki luas yang lebih lebar dibandingkan dengan candi surowono yaitu, berukuran 11,2 x 11,2 m. Setiap sisi bawah candi telah dihiasi dengan raksasa (gana) yang duduk berjongkok, kedua tangan raksasa tersebut diangkat keatas seperti mendukung ada bangunan candi itu.

Disekililing candi ada relief cerita Sudalama, yang memiliki cerita tentang pensucian Dewi Durga dalambentuk jahat jadi Dewi Uma dalam bentuk baik oleh Sadewa.

Selain candi kamu bisa juga melihat beberapa koleksi arca di halaman candi ini. Arca-arca ini yaitu, arca Parwati Ardhenari, Garuda berbadan manusia, dan sisa-sisa candi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut