get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Budidaya Ikan Mujair di Kolam Terpal Bisa Dicoba, Mudah Banget!

4 Cara Budidaya Bandeng Air Tawar Dengan Mudah dan Benar

Sabtu, 07 Januari 2023 | 13:54 WIB
header img
Cara Budidaya Bandeng Air Tawar. (okezone.com)

Cara Budidaya Bandeng Air Tawar. (okezone.com)

3. Perawatan

Buat memperoleh hasil yang optimal, perawatan ikan bandeng air tawar ini butuh mencermati hal- hal di dasar ini. Pemberian pakan wajib cocok dengan jumlah ikan. Jangan sangat sedikit serta jangan sangat banyak.

Pemberian pakan berbentuk pelet halus dicoba sehabis 7 hari dari penyebaran benih. Lebih dahulu perkenankan benih ikan bandeng makan plankton yang terdapat di kolam.

Pemberian pakan dicoba pada waktu pagi serta sore hari. Pemberian pakan disesuaikan dengan bobot ikan ialah 5% pada sesi dini serta 15% pada dikala ikan sudah berusia. Jaga kebersihan serta mutu air kolam. Perhatikan perputaran air.

4. Panen

Panen bisa dicoba sehabis ikan bandeng berumur 4 bulan. Panen bisa dicoba dengan menjaring ataupun mengangkut jaring pada kolam. Seleksi ikan dengan dimensi yang telah layak buat dipanen.

Mudah bukan cara budidaya bandeng air tawar. Perihal awal yang dibutuhkan merupakan keinginan, kerja keras serta ingin belajar seluruh data menimpa gimana cara budidaya ikan bandeng air tawar yang dapat memperoleh hasil melimpah. Tidak hanya itu pasti saja, persiapkan modal seperlunya buat mengawali usaha budidaya ikan bandeng air tawar yang memiliki prospek menjanjikan ini. 

Itulah cara budidaya bandeng air tawar dengan mudah dan benar. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut