get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Tips Merawat Ikan Hias Air Tawar Bagi Pemula yang Jarang Diketahui

Senin, 09 Januari 2023 | 09:31 WIB
header img
Tips Merawat Ikan Hias Air Tawar. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Terdapat banyak perihal yang dapat kalian rasakan kala memutuskan buat memelihara ikan hias air tawar di rumah. Mulai dari merendahkan tingkatan tekanan pikiran, melindungi tekanan darah, sampai tingkatkan mutu tidur. Bermacam tipe ikan hias air tawar yang dapat jadi opsi kalian buat menaikkan keelokan rumah.

Tetapi, jangan asal dalam merawat serta memelihara ikan hias di rumah. Perawatan yang salah dapat membuat ikan hias mati serta akuarium juga jadi kotor. Ikuti bermacam cara ikan merawat ikan hias di tawar bagi pemula di rumah supaya kesehatan ikan bisa terpelihara dengan baik.

Tips Merawat Ikan Hias Air Tawar Bagi Pemula

Memilih Akuarium yang Pas buat Ikan Hias

Hendaknya memilih dimensi akuarium yang pas buat memelihara ikan hias di rumah. Bukan cuma memikirkan tipe ikan yang hendak kalian pelihara, melainkan pula yakinkan jumlah ikan serta watak ikan hias yang hendak diletakkan dalam satu akuarium.

Perihal ini menjauhi jumlah ikan sangat banyak dalam akuarium serta menghindari perkelahian antar sebagian tipe ikan hias yang memanglah tidak bisa hidup berdampingan. Buat itu, yakinkan dimensi akuarium yang kalian beli secara pas.

Yakinkan Keadaan Air dalam Akuarium

Tidak hanya dimensi akuarium, kalian butuh membenarkan keadaan air yang hendak digunakan. Sebagian tipe air di rumah mempunyai watak asam yang berbeda. Berarti buat membenarkan kandungan pH yang pas supaya ikan bisa hidup dengan baik. Kalian dapat membeli perlengkapan buat menguji pH air.

Ikan hias air tawar umumnya bisa hidup sehat dengan tingkatan pH yang terletak di antara 6, 8 sampai 7, 5. Kandungan pH tersebut membuat ikan hias bisa hidup dengan aman sehingga bebas dari bermacam kendala kesehatan.

Tidak hanya kandungan pH, jangan kurang ingat buat membenarkan temperatur air terletak di temperatur wajar. Tempatkan akuarium pada posisi yang tidak bisa hadapi pergantian temperatur dengan kilat. Ikan hias air tawar bisa hidup aman dengan temperatur di antara 22– 27 derajat Celcius.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut