get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Tips Merawat Ikan Hias Air Tawar Bagi Pemula yang Jarang Diketahui

Senin, 09 Januari 2023 | 09:31 WIB
header img
Tips Merawat Ikan Hias Air Tawar. (okezone.com)

Tips Merawat Ikan Hias Air Tawar. (inews.id)

Beri Makan cocok dengan Kebutuhan

Tipe serta seberapa banyak pakan bagikan buat ikan hias air tawar pula bisa memastikan kesehatannya. Hendaknya cari ketahui tipe pakan yang disantap oleh ikan hias di rumah. Bagikan pakan cocok dengan tipe ikan.

Tidak hanya itu, jauhi membagikan pakan ikan sangat banyak. Keadaan ini membuat akuarium jadi lebih kilat kotor yang merangsang bermacam penyakit pada ikan, salah satunya peradangan jamur serta kuman.

Jangan peruntukan dimensi akuarium selaku acuan banyaknya pakan yang diberikan. Tetapi, yakinkan jumlah ikan yang terdapat di dalam akuarium.

Pelihara Ikan Hias Air Tawar yang Gampang Dirawat

Dikala awal kali memelihara ikan hias, tidak terdapat salahnya buat memilah jenis- jenis ikan yang penjaannya terbilang gampang. Ikan neon, guppy, Black Molly, serta Angelfish jadi sebagian tipe ikan hias air tawar yang lumayan gampang buat dipelihara.

Tetapi, perhatikan watak serta tipe ikan hias yang hendak kalian pelihara. Misalnya, dikala mau memelihara tipe ikan Angelfish, hendaknya jangan sangat banyak menggabungkannya dengan tipe ikan lain dalam akuarium yang sama. Tipe ikan ini dapat berkelahi buat memastikan daerah mereka.

Memelihara ikan hias air tawar memanglah sangat mengasyikkan. Rupanya yang indah serta geraknya yang lincah pastinya membuat atmosfer hati jadi lebih tenang. Lekas tanyakan langsung pada dokter hewan kala kalian menciptakan sebagian pergantian pada ikan hias kesayanganmu.

Itulah tips merawat ikan hias air tawar bagi pemula yang jarang diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut