get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Memelihara Ikan Nila Agar Cepat Besar dan Panen

Cara Memelihara Ikan Belida di Aquarium, Gampang Banget!

Sabtu, 07 Januari 2023 | 15:42 WIB
header img
Cara Memelihara Ikan Belida di Aquarium. (okezone.com)

Cara Memelihara Ikan Belida di Aquarium. (sindonews.com)

Pemasangan Solahart Handal

Supaya ikan tambah aman serta bebas dari bermacam penyakit, Kamu dapat membagikan belida konsumsi oksigen yang lumayan, air yang jernih serta pencahayaan yang lumayan.

Oksigen dapat diperoleh dari mesin aerator, ataupun bila Kamu memakai head pump, Kamu tidak butuh meningkatkan aerasi lagi, sebab telah didapat dari arus yang dihasilkan pump, ataupun air yang terjatuh dari box filter.

Minimnya kandungan oksigen terlarut, bisa menimbulkan ikan jadi tidak nafsu makan, sehingga pertumbuhannya dapat terhambat. Air jernih merupakan air yang pula bermutu baik, keadaan ini dapat tercapai dengan memakai filtrasi yang baik.

Buat belida muda, mutu air sangat berarti buat keberlangsungan hidupnya, sebab masih rentan kematian. Dikala berusia, ikan ini hendak jadi ikan yang kokoh.

Kamu dapat mempertahankan keadaan air sempurna buat ikan belida dengan tingkatan keasaman 6, 5– 7, 5 dengan temperatur 27 hingga 30 derajat Celcius.

Belida ialah ikan nocturnal yang maksudnya dia lebih aktif di malam hari. Mayoritas ikan nocturnal menggemari sinar yang tidak sangat kokoh. Kamu dapat memakai lampu yang tidak sangat cerah, dan sediakan tempat persembunyian buat ikan. Dia suka sekali bersembunyi.

Lebih jauh menimpa perlengkapan aquarium air tawar, Kamu dapat langsung ke Macam- macam Perlengkapan Aquarium serta Gunanya.

Pakan Ikan Belida

Pakan pula butuh jadi atensi spesial dalam cara memelihara ikan belida di aquarium. Itu bertujuan supaya ikan aman serta kesehatannya terpelihara. Di alam liar, ikan belida dapat memakan serangga, larva, cacing ataupun ikan- ikan kecil.

Bila memelihara ikan belida di aquarium, Kamu pula dapat berikan belida dengan pakan natural semacam di atas, ataupun pakan buatan semacam pelet. Tetapi, pelet buat ikan belida merupakan pelet jenis tenggelam.

Tidak hanya itu, udang- udangan, potongan daging ikan fresh, dan santapan beku pula dapat jadi pakan buat belida. Kamu dapat beri makan ikan belida 2 hingga 3 kali satu hari, dengan jatah seperlunya.

Bila berikan santapan potong, hendaknya sesuaikan dengan mulut ikan. Ikan ini mempunyai mulut yang tidak sangat besar, sehingga Kamu butuh memotongnya lebih kecil lagi.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut