get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Cara Merawat Ikan Koi bagi Pemula Beserta Makanan dan Penyakitnya

Selasa, 10 Januari 2023 | 09:52 WIB
header img
Cara Merawat Ikan Koi bagi Pemula. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mengenali seluk beluk perawatan ikan koi saat sebelum membawanya kembali sangatlah berarti. Ada cara merawat ikan koi bagi pemula beserta makanan dan penyakitnya.

Ikan ini berusia panjang, serta jadi hewan peliharaan yang hebat. Ikan ini tidak senantiasa mempunyai dimensi yang sama, namun bisa memakan banyak ruang bergantung pada tipe ikan koi yang mau dipelihara.

Ikan koi merupakan komitmen seumur hidup. Mereka bisa hidup sepanjang lebih dari 50 tahun dalam sebagian permasalahan, yang berarti mereka hendak bersama Kamu buat waktu yang sangat lama.

Oleh karena itu berarti buat menguasai metode menjaga ikan koi untuk pendatang baru serta mengenali apa saja santapan dan mungkin penyakit yang melanda. Berikut merdeka. com merangkum sepenuhnya di dasar ini:

Cara Merawat Ikan Koi bagi Pemula Beserta Makanan dan Penyakitnya

Kepribadian Ikan Koi

Koi merupakan ikan yang sangat damai yang hendak berhubungan dengan yang lain di kelompok, tetapi pula terkadang dapat menghabiskan waktu sendiri. Mereka membentuk kelompok di mana saja antara 5 serta 15 orang serta hendak berenang dalam formasi yang terkoordinasi dengan indah.

Koi hendak mendatangi tiap sudut kolam. Mereka hendak berenang serta melesat di selama permukaan serta tingkatan tengah serta mencari santapan natural di bagian dasar. Dalam temperatur yang lebih dingin, mereka hendak berlindung di tingkatan yang lebih dalam di kolam.

Perawatan Bawah Ikan Koi

Metode menjaga ikan koi gampang- gampang sulit, ikan koi sesungguhnya menjaga diri mereka sendiri, namun terserah owner buat melindungi kolam mereka senantiasa bersih serta sediakan santapan yang lumayan.

Jumlah pembersihan yang dicoba bergantung pada seberapa baik sistem filter. Sistem filter yang efektif hendak memerlukan perawatan minimun sebaliknya sistem yang murah serta dirancang dengan kurang baik hendak memerlukan banyak pekerjaan buat buatnya senantiasa berjalan.

Koi bisa berkembang sampai 1 m panjangnya serta bisa hidup sepanjang lebih dari 3 dekade, dan mereka lebih suka hidup dengan koi lain. Tetapi, keadaan yang sangat padat bisa beresiko untuk koi sebab kemampuan penimbunan amonia beracun di dalam air.

Cek ketinggian air secara tertib buat membenarkan tidak terdapat yang bisa membahayakan koi, mulai dari oksigen sampai amonia, serta perhatikan pergantian kilat yang berpotensi parah pada pH serta nilai yang lain.

Koi wajib ditangani secara minimun. Menjaring mereka sangat kerap membuat mereka tekanan pikiran. Bila ikan tekanan pikiran, sistem keimunannya jadi tertekan, membuat mereka lebih rentan terhadap peradangan kuman.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut