get app
inews
Aa Read Next : Cara Merawat Ikan Koi bagi Pemula Beserta Makanan dan Penyakitnya

Tips Memelihara Ikan Koi di Rumah Agar Suasana Hati Lebih Nyaman

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:49 WIB
header img
ilustrasi memlihara ikan koi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Memelihara ikan koi memang susah-susah gampang yang terpenting harus diperhatikan mulai kebersihan dan makanannya. Ikan koi memiliki warna yang indah dan menarik tak jarang banyak orang yang memelihara untuk mempercantik suasa di rumah mereka.

Ikan koi menjadi hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara di rumah karena coraknya yang bermacam. Ikan yang dari Cina ini dipercaya membawa keuntungan dan nasib baik.

Sebelum memilih untuk memeliharanya, ada banyak hal yang penting diperhatikan. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini.

1. Penghasil Banyak Limbah

Ikan koi sebagai jenis hewan omnivora yang membuat banyak menghasilkan limbah di kolam. Volume air kolam yang besar sanggup mengencerkan limbah sebelum menjadi racun.

Lengkapi juga kolam dengan filtrasi yang lebih bagus, Lihat juga makanannya, ikan koi menyukai makanan yang beragam selain makanan ikan dari supermarket.

2. Pelihara Ikan Koi di Kolam

Ikan koi senang hidung bergerombol dan benar-benar cantik saat berenang. Ikan koi seharusnya dipelihara dalam kolam supaya lebih bebas berenang.

Perkembangan ikan koi dapat dibilang cepat sekali mencapai 15 cm saat berusia 2 tahun. Sehingga kolam diperlukan sebagai tempat ikan koi bisa berenang bebas dan tidak stress.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut