get app
inews
Aa Read Next : Cara Merawat Ikan Koi bagi Pemula Beserta Makanan dan Penyakitnya

Tips Memelihara Ikan Koi di Rumah Agar Suasana Hati Lebih Nyaman

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:49 WIB
header img
ilustrasi memlihara ikan koi. (sindonews.com)

3. Peralatan yang Dibutuhkan Beragam

Bila kamu memelihara ikan koi di daerah dingin, kolam koi memerlukan penghangat air kolam. Disamping itu, kamu membutuhkan peralatan mekanisme filtrasi dan drainase dasar kolam untuk mengatasi permasalahan penumpukan kotoran di dasar kolam dan air tetap jernih.

4. Waspadai Tategoi Palsu

Untuk beberapa pecinta ikan koi, tentunya tak lagi asing dengan istilah tategoi. Tategoi sebagai ikan koi muda yang berpotensi bagus, seperti kulit dengan corak badan yang kuat dan tanpa cacat.

Karena mempunyai kualitas bagus dan harga mahal, banyak pelaku tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kamu perlu berdiskusi sama orang yang lebih mengerti ikan koi dan membelinya dari peternak yang terpercaya.

5. Pertimbangkan Waktu, Tenaga, dan Biaya

Hewan peliharaan di rumah satu ini bisa menguras waktu dibandingkan ikan yang lain dalam memeliharanya. Apa lagi untuk kamu penggemar koi yang mengembangbiakkan ikan koi dalam kolam yang sulit.

Dengan demikian, kamu perlu mempertimbangkan waktu, tenaga, dan biaya sebelum memelihara ikan koi. Walau hanya menjadikan kolam ikan koi sebagai dekorasi rumah, kamu perlu memastikan drainase kolam lancar dan pakan ikan setiap hari.

Begitu 5 cara memelihara ikan koi yang bagus sebagai hewan peliharaan di rumah.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut