get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Inilah 8 Cara Merawat Ikan Louhan yang Baik dan Benar

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:52 WIB
header img
Cara Merawat Ikan Louhan. (okezone.com)

BATU, iNews.id -  Jika ingin merawat ikan louhan dengan baik dan benar sebaiknya ketahui terlebih dahulu dari segi tempat hingga makanan yang membuatnya bisa sehat. Untuk itu ada beberapa cara untuk merawat ikan louhan dengan baik, simak yuk:

5 Cara Merawat Ikan Louhan yang Baik dan Benar

1. Perhatikan Dimensi Akuarium

Saat sebelum mulai membeli ikan, pastinya kalian wajib membeli akuarium terlebih dulu selaku tempat tinggal ikan. Dimensi akuarium yang pas buat ikan yang satu ini merupakan panjang menggapai 90 centimeter, lebar 40 centimeter, dan besar 50 centimeter ataupun lebih.

Beri pula penyaring ataupun filter pada air supaya bisa melindungi akuarium senantiasa bersih. Bagikan penerangan semacam lampu tipe TFC pada akuarium, nyalakan lampu ini sepanjang 10 jam supaya bisa menghangatkan temperatur air.

2. Pakan Ikan Louhan

Cara merawat ikan louhan yang benar merupakan dengan berikan ikan pakan yang bermutu. Kalian bisa membagikan pakan natural dan buatan pada louhan.

Pakan natural yang bisa kalian bagikan antara lain merupakan udang, anakan lele, anak ikan emas, ikan- ikan kecil, cacing sutra, cacing darah, dan jangkrik. Beri pula ikan pakan buatan supaya nutrisi yang dibutuhkannya terpenuhi.

3. Beri Jumlah Pakan yang Tepat

Supaya nutrisi ikan terpenuhi, kalian wajib membagikan jumlah pakan yang pas. Buat menghindari kelebihan dan kekurangan pakan, kalian bisa berikan makan ikan sedikit demi sedikit. Perhatikan gerakan louhan, apabila mulai melambat berarti louhan telah kekenyangan.

4. Perhatikan Temperatur Air

Perhatikan mutu dan temperatur air pada akuarium supaya ikan tidak merasa stress. Biasanya temperatur pada akuarium wajib antara 29 sampai 30 derajat celsius.

Upayakan buat mengubah air akuarium tiap 2 pekan sekali supaya air senantiasa bersih. Jangan sangat kerap mengubah air pada akuarium sebab perihal ini bisa membuat ikan jadi stress dan rupanya jadi berganti.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut