get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Cara Memelihara Merawat Ikan Manfish di Akuarium Agar Tidak Mudah Sakit

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:48 WIB
header img
Cara Memelihara Merawat Ikan Manfish di Akuarium. (istimewa)

Cara Memelihara Merawat Ikan Manfish di Akuarium. (sindonews.com)

4. Pakai Filter serta Aerator

Manfish memanglah dapat hidup tanpa aerator, hendak namun buat melindungi energi serta suplay oksigen yang lumayan, kamu pastinya mesti memakainya.

Filter serta pompa air pula sesungguhnya tidak sangat berarti bagi manfish, namun buat melindungi kejernihan air agar tidak sangat kotor itu berarti. Sebab air yang kotor bisa membuat badan ikan terserang penyakit jamur. Hingga dari itu, anjuran aku pakai pompa air serta aerator. Buat pembeliannya, kamu dapat beli di toko terdekat ataupun toko online.

5. Pakai Pakan yang Bergizi

Ikan manfish pula memerlukan gizi yang lumayan untuk kesehatannya. Pakan bergizi serta bermutu pasti bisa mencerahkan warna serta melindungi kesehatan pada manfish. Pakan yang aku rekmendasikan merupakan pakan hidup.

Apa saja pakan hidup buat ikan manfish?

Pakan hidup buat ikan manfish merupakan cacing sutra, cacing darah, jentik nyamuk, serta kutu air. Upayakan bila kamu memakai pakan hidup, mencuci terlebih dulu serta bilas agar air pada akuarium tidak keruh serta bau. Sekiranya begitulah cara memelihara serta merawat ikan manfish. 

Itulah cara memelihara merawat ikan manfish di akuarium agar tidak mudah sakit yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut