Logo Network
Network

7 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia yang Bikin Takjub, Mau Tahu!

bayu pratama
.
Kamis, 16 Februari 2023 | 11:29 WIB
7 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia yang Bikin Takjub, Mau Tahu!
Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia. (okezone.com)

Air Terjun Madakaripura. (okezone.com)

3. Air Terjun Madakaripura (200 meter)

Air Terjun Madakaripura terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Legenda mengatakan bahwa air terjun ini merupakan tempat persembunyian Pangeran Diponegoro selama perang melawan Belanda di abad ke-19.

4. Air Terjun Coban Talun (105 meter)

Air Terjun Coban Talun terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 105 meter dan dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Air terjun ini sangat populer di kalangan penduduk setempat karena keindahannya dan juga sebagai tempat wisata.

5. Air Terjun Gitgit (35 meter)

Air Terjun Gitgit terletak di Bali, Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dikelilingi oleh vegetasi tropis yang lebat. Air terjun ini terletak di dekat Desa Gitgit di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

6. Air Terjun Coban Rais (115 meter)

Air Terjun Coban Rais terletak di Malang, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 115 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau dan segar. Air terjun ini dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang cukup menantang.

7. Air Terjun Dua Warna (60 meter) 

Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Seperti namanya, air terjun ini memiliki dua warna air yang berbeda, yaitu biru dan hijau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat. Air terjun ini masih relatif tidak diketahui banyak orang, sehingga suasana di sekitarnya masih cukup sepi dan asri.

Itulah 7 daftar air terjun tertinggi di Indonesia. Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, air terjun-terjun ini juga menyimpan sejarah dan legenda yang menarik. Beberapa air terjun juga menjadi tujuan wisata populer di kalangan masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini