Logo Network
Network

Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 Bekasi Sukses Digelar, Dimeriahkan Sal Priadi

bayu pratama
.
Senin, 13 Maret 2023 | 12:15 WIB
Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 Bekasi Sukses Digelar, Dimeriahkan Sal Priadi
Bezzera Latter Art Bekasi (sindonews)

BATU, iNewsBatu.id - Rotaryana berhasil mencapai kesuksesan dalam Roadshow Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 di Bandung, dan kini kembali mengadakan acara roadshow kompetisi dan kreativitas seni bagi para seniman Latte di Kota Bekasi.

Kali ini, acara digelar bersamaan dengan kompetisi Roasting dan Manual Brew dalam acara Bekasi Coffee Week (BCW) yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 02-05 Maret 2023. Kompetisi BLAC 2023 di Bekasi berlangsung dengan sangat seru, dengan persaingan yang ketat antara para peserta.

Mereka menunjukkan keahlian mereka dalam meracik seni pada satu cangkir Latte Art, dan bersaing dengan para juri profesional seperti Iwan Setiawan, Fernandos Ricardo, dan Oky, yang merupakan juri kopi bersertifikat nasional.

Tiga peserta yang sukses masuk ke babak final memamerkan keahlian mereka dalam membuat Latte Art yang menakjubkan dan juga keterampilan mereka dalam mempresentasikannya dengan baik di hadapan para juri dan penonton yang hadir di Atrium Oval Summarecon Mall Bekasi.

Pada saat babak final BLAC 2023 di Bekasi berlangsung, persaingannya sangat ketat karena ketiga peserta berjuang untuk memberikan penampilan terbaik mereka demi memenangkan tiket emas menuju Grand Final Bezzera Latte Art Competition 2023.


Bezzera Latter Art Competition 2023 Bekasi (sindonews)

Setelah melalui berbagai babak, Ega Riandi terpilih sebagai Juara 1 Roadshow BLAC 2023 di Bekasi, sementara Jaya Mulyadi dan Irfan Fauzi Anwar menjadi juara 2 dan 3.

Selain kompetisi, acara BCW juga menampilkan sesi Coffee Talk dan workshop dengan barista profesional seperti Mikael Jasin (CEO CATUR Coffee Company & SSG Coffee Company) pada tanggal 4 Maret 2023, serta Muhammad Aga (Co-Founder SMITH Coldheart) dan Zikri Mubarak.

Roadshow BLAC 2023 di Bekasi yang diadakan secara bersamaan dengan BCW menjadi lebih meriah dengan penampilan penyanyi terkenal Sal Priadi. Acara yang terbuka untuk umum ini juga menampilkan puluhan tenant food & beverage.

"Rotaryana berharap kompetisi sekaligus space atau ruang bertemu yang kita prakarsai ini, dapat menjadi destinasi bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi untuk saling belajar dan berbagi pengalaman.” ujar Karisma Kamdani selaku President Director Rotaryana.

Menurut Karisma, kompetisi ini akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia dan akan menghasilkan satu pemenang di setiap kota. Para pemenang kemudian akan bersaing di Grand Final BLAC 2023 untuk memperebutkan gelar "The Next Latte Artist" BLAC 2023.

"Pemenang dari setiap Roadshow Bezzera Latte Art Competition di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan mendapatkan golden ticket untuk menjadi grand finalis di Grand Final BLAC 2023 yang akan diadakan di Jakarta," ungkapnya.

Rotaryana Reimagined - BLAC 2023 akan mengunjungi kota-kota besar lain di seluruh Indonesia, dari timur hingga barat, untuk mencari "The Next Latte Artist" BLAC 2023.

Jika Anda penasaran dengan keseruan rangkaian roadshow BLAC 2023, informasi lengkap dapat ditemukan di Instagram @rotaryana!

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini