get app
inews
Aa Read Next : Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 Bekasi Sukses Digelar, Dimeriahkan Sal Priadi

Berlangsung Menegangkan, Kompetisi Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 di Bali Sukses Digelar

Sabtu, 01 April 2023 | 16:26 WIB
header img
Bezzera Latte Art Competition 2023

Batu, InewsBatu.id - Pada tahun 2023, Roadshow Bezzera Latte Art Competition (BLAC) terus berlanjut dengan sukses, termasuk di Pulau Dewata Bali. Kompetisi seni kopi yang diadakan pada 18 Maret 2023 di Senja di Bali Coffee & Garden berhasil memikat perhatian para Latte Artist dengan penuh semangat dan keceriaan.

Sejumlah 32 peserta dari berbagai wilayah di Pulau Bali dan sekitarnya saling berlomba-lomba dalam meracik kopi menjadi karya seni yang indah dan nikmat. Mereka mengikuti tiga babak dalam kompetisi BLAC 2023, yaitu preliminary, semi-final, dan final, dimana setiap babak mengacu pada peraturan World Latte Art Championship.

Kompetisi Bezzera Latte Art yang diadakan oleh Rotaryana masih bekerja sama dengan tiga juri profesional. Kemampuan peserta akan dinilai dari sisi teknis dan visual oleh tiga juri yaitu Rifka Hamanda (Pengembangan Kopi @greatbrew dan Hakim Teknis Bersertifikat), Iwan Setiawan (Hakim Bersertifikat Indonesia Coffee Event), dan Fernandos Ricardo dari Rotaryana yang juga seorang Hakim Kopi Bersertifikat.

Para peserta akan dinilai secara keseluruhan mulai dari pola seni latte yang digambar, teknik yang digunakan, hingga kerapihan dan kebersihan dalam proses pembuatannya.

Keahlian para peserta dalam kompetisi BLAC di Pulau Bali ini cukup mengesankan para juri. Namun, hanya ada tiga peserta yang berhasil lolos ke babak final. Ketiga peserta ini tidak hanya mahir dalam membuat seni latte, tetapi juga mampu mempresentasikannya di hadapan para juri dan penonton yang hadir.


Bezzera Latte Art Competition 2023 BLAC 2023 Bali

Ketegangan sangat terasa di sepanjang babak final BLAC 2023 Bali, ketiga peserta berlomba untuk menampilkan yang terbaik untuk memperebutkan golden ticket menuju Grand Final Bezzera Latte Art Competition 2023.

Setelah pertarungan sengit diantara ketiganya, I Putu Satria Pratama keluar sebagai Juara 1 Roadshow BLAC 2023 di Bali disusul Pande Gede I Ketut Wedana dan Rafka Givano sebagai Juara 2 dan 3.

"Pemenang dari setiap Roadshow Bezzera Latte Art Competition di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan mendapatkan golden ticket untuk menjadi grand finalis di Grand Final BLAC 2023 yang akan diadakan di Jakarta," ungkap Karisma Kamdani, selaku President Director Rotaryana.

Sebelumnya, kompetisi BLAC 2023 telah berlangsung sukses di Bandung dan Bekasi. Karisma berharap, dengan adanya kompetisi ini, dapat menjadi ruang bertemu bagi para pecinta kopi dan bisa saling berbagi pengalaman.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap pengalaman ini akan menjadi pembelajaran serta menjadi motivasi tersendiri bagi para Latte Artist di Pulau Bali untuk meningkatkan kemampuan agar dapat mengikuti kompetisi hingga tingkat nasional bahkan internasional.

"Rotaryana berharap kompetisi sekaligus space atau ruang bertemu yang kita prakarsai ini, dapat menjadi destinasi bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi untuk saling belajar dan berbagi pengalaman," tuturnya.

Rotaryana Reimagined – BLAC 2023 masih akan hadir di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia mulai dari timur hingga barat Indonesia untuk mencari “The Next Latte Artist” BLAC 2023.  Penasaran bagaimana keseruan seluruh rangakain roadshow BLAC 2023? Lihat informasi lengkapnya melalui Instagram @rotaryana!

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut