get app
inews
Aa Read Next : Berlangsung Menegangkan, Kompetisi Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 di Bali Sukses Digelar

Final Bezzera Latte Art Competition 2022 oleh Rotaryana Sudah Usai, Intip Keseruan Yuk?

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:27 WIB
header img
Bezzera Latte Art Competition 2022 (instagram.com/@rotaryana)

BATU, inews.id - Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2022 telah memasuki babak akhir, para peserta yang berhasil memasuki tahap final setelah melalui persaingan ketat bersama 56 peserta lainnya dalam tahap kualifikasi hingga tahap semi final.

Mereka yang lolos akhirnya bertanding secara langsung di Grand Final BLAC 2022 yang diadakan di M Bloc Space, 02 Juli 2022 kemarin.

Kompetisi Latte Art yang diadakan oleh Rotaryana ini diperuntukan khusus untuk para Latte Artist saling mengadu kemampuan serta kreatifitas dalam membuat secangkir Latte Art berbahan dasar kopi.

Dalam babak kualifikasi dan semi final, peserta ditantang untuk membuat secangkir Latte Art menggunakan mesin Bezzera yang dikemas dalam sebuah video yang diunggah secara online melalui sosial media.

Selain diperuntukan untuk penjurian, video tersebut diharapkan juga dapat menjadi sarana edukasi serta hiburan bagi masyarakat di seluruh Indonesia seputar kopi dan Latte Art. 

Dalam Grand Final BLAC 2022 tersebut, para peserta ditantang untuk membuat kreasi minuman kopi terbaik mereka selama dua babak sebelum dinyatakan sebagai pemenang.

Pada ronde pertama para peserta ditantang untuk membuat 2 gelas Signature Beverage Drink andalan mereka yang berbahan dasar kopi menggunakan iSi Nitro.

iSi Nitro sendiri merupakan alat untuk menambahkan Nitrogen (N2) ke kopi, teh, dan cokctail yang dapat membuat minuman menjadi lebih unik dan menarik.

Sementara pada ronde kedua, para peserta ini diminta untuk menyajikan 4 cangkir Latte Art, 2 cangkir Identical Free Pour Latte dan 2 cangkir Identical Designer Pattern Latte.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut