get app
inews
Aa Read Next : Puas Atas Kinerja Bupati, Relawan Sahabat NIAT Manyar Dukung Gus Yani Kembali

Siswanya Tampil Memukau, Kepala Kemenag Gresik Apresiasi MINU Tratee Putera

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:08 WIB
header img
Haflah akhirussanah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Tratee Putera Gresik (Foto: iNewsBatu.id/Angga)

GRESIK, iNewsBatu.id - Penampilan seni hadrah dari siswa Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Tratee Putera Gresik dalam haflah akhirussanah memukau Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Mohammad Ersat.

Ersat mengaku bangga dan mengapresiasi MINU Tratee Putera karena selain termasuk madrasah unggul dalam bidang akademik, juga termasuk madrasah yang mampu melestarikan budaya nusantara hingga meraih prestasi.

"Saya mengapresiasi MINU Tratee Putera karena tidak hanya unggul dalam akademiknya saja tapi juga mampu melestarikan hadrah ishari dengan baik hingga mendapat prestasi," kata Ersat usai menghadiri haflah akhirussanah tersebut, Rabu (12/06/2024).

Ditambahkan Ersat, pihaknya juga mengapresiasi MINU Tratee Putera atas capaian prestasinya yang luar biasa. Di antaranya berhasil mendapatkan sembilan medali saat Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) MI Tingkat Kabupaten Gresik.

"Dan dua orang siswanya juga mewakili Kabupaten Gresik dalam Porseni MI Tingkat Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi dan Juara 1 Lomba hadrah ishari Tingkat Kabupaten Gresik dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag," tambah Ersat. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut