get app
inews
Aa Read Next : Puas Atas Kinerja Bupati, Relawan Sahabat NIAT Manyar Dukung Gus Yani Kembali

Siswanya Tampil Memukau, Kepala Kemenag Gresik Apresiasi MINU Tratee Putera

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:08 WIB
header img
Haflah akhirussanah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Tratee Putera Gresik (Foto: iNewsBatu.id/Angga)

Tak hanya hadrah ishari, momen haflah akhirussanah MINU Tratee Putera kali ini juga menampilkan berbagai kreatifitas dan bakat para siswa yang memukau tamu undangan. 

Antara lain seperti penampilan siswa yang kompak bernyanyi dalam bahasa inggris, lalu penampilan drama, atraksi pencak silat, musikalisasi puisi, kemudian kolaborasi kolintang dan pianika, serta kolaborasi tari zapin dan saman.

Dikatakan Kepala MINU Tratee Putera Gresik, Endah Retnaningsih, bahwa potensi dan bakat yang dimiliki anak didiknya sangat beragam. Oleh karena itu, ada banyak bidang dalam ekstrakurikuler yang ditawarkan sekolah agar bisa menjangkau passion dari siswa. 

"Sekolah tidak hanya menonjolkan sisi akademiknya, namun passion dari siswa di luar bidang akademik juga harus mampu dikelola oleh para guru untuk dikembangkan, diasah dan dimaksimalkan hingga bisa mencapai prestasi," terangnya. 

Masih kata Endah, ia mengaku bangga dengan anak didiknya saat tampil dalam haflah akhirussanah dengan percaya diri dan penuh semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik. 

"Mereka luar biasa saat diberikan kesempatan untuk tampil ternyata mereka tampil dengan percaya diri dan semangat yang tinggi hingga memukau banyak tamu undangan," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut