get app
inews
Aa Read Next : Terima Ulasan Negatif di Google, King Abdi Tempuh Jalur Hukum

Pasutri di Malang Sukses Olah Bolen hingga Ekspor ke Eropa, Raup Cuan Rp70 Juta/Bulan

Senin, 24 Juni 2024 | 08:06 WIB
header img
Pasutri di Malang Sukses Olah Kue Bolen tembus pasar ekspor (Foto: Okezone)

Penuturan turis itu bolen buatannya memiliki rasa yang khas pada kulitnya. Selain itu, rasa apel disebut cukup khas, yang menjadi varian rasa ini favorit masyarakat di luar daerah dan luar negeri. Terlebih, pengemasan produk yang menarik juga menjadi daya tarik tersendiri.

"Kalau harganya sama semua, di luar negeri, luar pulau sama, yang isi 10 itu harganya Rp65 ribu, isi enam Rp45 ribu, isi empat itu Rp25 ribu. Kalau ke luar negeri dan pulau, beban pengiriman ditanggung yang pesan, karena kan transport-nya mahal," terangnya.

Kini dengan pangsa pasar yang sudah meluas hingga lua negeri membuat omzet penjualan bolen Malang melonjak tajam. Sebulan setidaknya pasutri ini bisa mengantongi keuntungan Rp50 juta-Rp70 juta.

"Sebulan sampai Rp50 juta-Rp70 juta, untuk kendalanya kita di ketahanannya, karena tidak bisa lama-lama di luar, di suhu ruangan itu maksimal 7 hari, kalau di kulkas bisa tahan 14 hari," jelasnya.

"Makanya awal-awal waktu buat itu kalau mendekati expired itu masih banyak kita kasih-kasihkan, karena nggak bisa tahan lama. Biasanya kalau dari freezer kulkas, sebelum dikonsumsi dipanasi dulu, untuk rasa kualitasnya masih sama," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut