get app
inews
Aa Read Next : Akuarium Digital Bikin Anak-anak Betah Seharian di Kantor Disperpusip Gresik

Tak Punya Perpustakaan yang Layak, MI Darussa'adah Hadirkan Mobil Pintar untuk Literasi Siswanya

Jum'at, 26 Juli 2024 | 17:29 WIB
header img
MI Darussa'adah Hadirkan Mobil Pintar untuk Literasi Siswanya (Foto: iNewsBatu.id/Angga)

Diharapkan Nadlim, mobil pintar dari dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gresik ini bisa hadir secara berkala di lembaga pendidikannya agar bisa membantu dalam menumbuhkan minat baca siswa.

"Semua petugasnya sangat ramah dalam melayani siswa-siswi kami. Semoga bisa terus memfasilitasi lagi supaya bisa membantu menumbuhkan minat baca siswa,"harapnya.

Sementara Kabid Pengembangan Minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Gresik, Sayyidatul Fakhriyah mengatakan, kehadiran mobil pintar ini sebagai upaya menjangkau anak-anak agar minat bacanya meningkat.

"Kami mengadakan kunjungan mobil pintar dengan harapan bisa meningkatkan minat baca para siswa karena kebanyakan siswa sekarang lebih suka buka hp dari pada baca buku,"katanya.

Sayyidatul mengungkap, hadirnya perpustakaan keliling ini ke MI Darussa'adah karena ia bersimpati dengan minat baca siswa. Meski sekolah tersebut berada di pelosok kota Gresik yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan. 

"Justru mobil pintar ini harus menjangkau layanan membaca buku anak-anak yang berada di pelosok desa. Sehingga upaya kami menumbuhkan semangat literasi tidak hanya fokus di kota,"ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut