get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Tuban Ungkap Peta Kerawanan Pemilu Serentak 2024

Sekda Budi Wiyana Ajak Gen Z Tuban Berkoperasi

Jum'at, 26 Juli 2024 | 21:16 WIB
header img
Sekda Tuban, Budi Wiyana, saat membuka Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) Siswa SMA/SMK/MA ( Foto :iNewsBatu.id/ Atmo)

TUBAN , iNewsBatu .id – Sekda Tuban, Budi Wiyana, membuka Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) Siswa SMA/SMK/MA, Bertempat di Pantai Dermaga Desa Purworejo, kegiatan Galaksi yang diikuti 180 peserta dari 30 lembaga pendidikan, Jum at ( 26/7/2024).

Sekda Budi Wiyana menyampaikan arahan dari Bupati Tuban, Mas Lindra yang menyatakan agar gerakan koperasi ini tidak hanya semarak pada bulan Juli saja. Semangat mengembangkan dan memajukan koperasi harus selalu terjaga pada bulan-bulan berikutnya. 

“Sehingga visi koperasi sebagai Koperasi Sokoguru Ekonomi Nasional dapat benar-benar terwujud,” ungkapnya.

Sekda Tuban menerangkan keberadaan koperasi turut serta mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui bidang usaha yang diwadahi koperasi. 

Tercatat jumlah koperasi di Kabupaten Tuban mencapai 1.333 koperasi yang bergerak pada berbagai macam bidang usaha.

Ia menekankan agar penggerak koperasi dapat menarik minat generasi muda atau milenial untuk dapat terlibat aktif berkecimpung di koperasi.

 Materi yang disampaikan hendaknya berkaitan dengan substansi. Sedangkan, untuk pengembangan dan strategi menjadi bagian dari generasi milenial untuk berkreasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut