get app
inews
Aa Read Next : Sah, Habib Hadi Zainal Abidin Mendapat Rekom dari PKB untuk Maju Calon Walikota Probolinggo

Bawaslu Tuban Ungkap Peta Kerawanan Pemilu Serentak 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 | 19:17 WIB
header img
Bawaslu Tuban saat memaparkan pemetaan kerawanan Pilkada serentak (Foto: iNewsBatu.id/Atmo)

TUBAN, iNewsBatu.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban, memaparkan pemetaan kerawanan pada tahapan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kantor Bawaslu Tuban, Minggu (18/8/2024).

Adapun dalam pemetaan tersebut, terdapat beberapa isu pemilu 2024, diantaranya kampanye tidak sesuai aturan, netralitas penyelenggara pemilu, penyusunan daftar pemilih, proses penghitungan suara tidak sesuai aturan, protokol kesehatan, netralitas ASN dan kekurangan surat suara. 

Ketua Bawaslu Tuban, M Arifin mengatakan, dari berbagai isu tersebut mengerucut pada kategori rawan tinggi, sedang dan rendah. 

Untuk kategori tinggi ini kaitan otoritas penyelenggara, untuk sedang kaitan netralitas ASN dan keterlambatan logistik pemungutan surat suara. 

Sedangkan untuk yang rendah pemilih memenuhi syarat (MS) tapi belum masuk dalam Daftar pemilih tetap (DPT), ada juga tidak memenuhi syarat (TMS) tapi terdaftar di DPT. 

"Itu sudah kita klasifikasikan, ini menjadi atensi kita agar kejadian tersebut tidak terulang," tegas Ketua Bawaslu Tuban. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut