Inilah 5 Taman Unik yang Ada di Dunia, Nomor 1 Sering Disebut Taman Monster

bayu pratama
Ilustrasi taman unik di dunia (okezone.com)

BATU, iNews.id - Terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas lelah bekerja atau sejenak ingin merasakan suasana atau menghirup udara yang baru, salah satunya adalah Taman. Banyak sekali taman yang ada di dunia, ada beberapa taman unik yang ada di dunia ini.

Taman identik dengan ruangan terbuka yang hijau dan rindang, serta udara yang sejuk yang dikelilingi oleh tumbuhan yang hijau dan bunga-bunga, serta biasanya terdapat kolam kecil yang ada ikan didalamnya.

Namun kali ini ada beberapa taman unik di dunia yang bentuknya bukan seperti taman pada umumnya namun menakjubkan dari segi bangunannya.

Taman ialah ruangan luar yang biasanya memberikan ketenangan dan kenyamanan. Beberapa taman cantik semata, tapi ada beberapa yang lain menonjol karena keunikannya.

Terdapat lima taman unik di dunia yang bisa dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berlibur diantaranya adalah

1. Taman Bomarzo

Taman Bomarzo ini biasanya disebut dengan taman Monster sebab bentuk bangunannya yang unik. Lokasi taman ini adalah di Lazio, Italia.

Ruang tumbuh ini dioperasikan pada 1552, oleh Pier Francesco Orsini, sebagai ekspresi kesedihan paling dalam. Walau taman dirancang sebegitu rupa hingga membuat orang takut dan kaget, tempat itu jadi benar-benar populer hingga setelah kematian Orsini, dibuka untuk umum.

2. Gardens by the Bay

Warna-warna yang mempesona dan pemandangan yang berkilau ialah fitur paling ikonik dari taman seluas 101 hektar di Singapura ini.

Taman-taman ini secara spesifik populer karena pendekatannya yang unik dan luar biasa untuk konservasi, termasuk Hutan Awan yang lembab, Kubah Bunga yang surealis, dan Hutan Supertrees yang luar biasa.

Saat malam hari Supertrees menyala, dan memakai energi matahari untuk menyinari dan memberi makan tanaman.

3. Las Pozas


Taman unik di dunia (okezone.com)
 
Taman seni di Pegunungan Sierra Gorda, Meksiko, yang cantik dan ajaib ini dibuat oleh surealis Inggris Edward James di akhir tahun 1940-an.

Catatan memperlihatkan jika setelah dua tahun bekerja, ia mengganti hutan lebat jadi kolam kecil, air terjun, dan patung surealis beton.

Saat ini Anda bisa menelusuri hutan yang dikelilingi oleh lengkungan yang menjulang tinggi, tanaman langka, dan formasi bebatuan alam yang menakjubkan.

4. Taman Heligan

Taman-taman Heligan di Cornwall, Inggris, hilang bersamaan dengan waktu setelah pecahnya Perang Dunia II. Tetapi, taman itu ditemukan kembali pada 1990-an oleh tukang kebun, saat jadi proyek restorasi taman paling besar di Inggris.

Hari ini, bila Anda mendatanginya, Anda berkesempatan menelusuri lebih dari 200 hektar kebun, lokasi pertanian, dan hutan rimbun.

Jelajahi taman yang tidak biasa ini dan lihat keindahan pusaka sangat jarang yang dikelilingi arsitektur berumur ratusan tahun.

5. Taman Kota Kuno Sigiriya

Dihiasi dengan permukaan batu yang mengesankan, fitur air yang luas, dan teras miring, Taman Kota Kuno Sigiriya di Dambulla, Sri Lanka, dipandang seperti salah satu yang paling tua di dunia.

Benteng Sigiriya dibuat sebegitu rupa hingga tampak mirip singa, yang seterusnya dikelilingi oleh taman yang cantik dan tanaman hijau yang rimbun. Hari ini, tempat ini masih tetap buka sepanjang tahun.

Nah itulah lima taman unik yang ada di dunia ini yang bisa Anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network