5 Daftar Situs Online Tes Kepribadian yang Gratis dan Terpercaya

Dean Ismail
Situs Online Tes Kepribadian. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tes kepribadian menjadi salah satu cara untuk mengetahui bagaimana kepribadian diri Anda selama ini. Saat ini banyak berbagai situs tes kepribadian yang ada secara online. Untuk mengetahuinya, simak daftar situs online tes kepribadian ini.

Secara umum, kehadiran berbagai situs tes kepribadian online membantu banyak orang untuk lebih mengenali diri sendiri. Dengan begitu, seorang bisa lebih bijak dalam mengambil satu keputusan agar tidak salah langkah.

Tes kepribadian atau personality test tidak hanya membahas tentang karakter, kepribadian, dan emosional seorang, namun memberi sebuah gambaran pekerjaan apa yang cocok dengan orang itu. Selain itu, dengan melakukan tes kepribadian Anda bisa juga mengenali pasangan yang cocok untuk dijadikan teman seumur hidup.

Langsung saja, berikut rekomendasi daftar situs online tes kepribadian yang dapat Anda akses secara gratis untuk mengetahui tipe kepribadian.

Daftar Situs Online Tes Kepribadian

Beberapa situs tes kepribadian online gratis ini dapat dicoba untuk lebih mengenali diri sendiri:

1. Kristal Tahu (Crystalknows.com)

Situs online tes kepribadian lainnya yang banyak digunakan dalam rekrutmen yaitu Crystalknows.com. Psikotes satu ini bisa membagi kepribadian dalam 4 tipe, yaitu dominance, submission, influence dan compliance.

Tidak hanya itu, Anda bisa juga mengetahui tipe kepribadian DiSC melalui situs Crystal Knows itu. Tes ini akan menentukan tipe kepribadian dan ciri perilaku individu berdasar tipe-tipe yang disebutkan itu.

2. 16 Personalities (16personalities.com)

Situs 16 Personalities adalah situs yang menawarkan layanan tes kepribadian Myers-Briggs (MBTI) secara online dan tentu saja gratis. Melalui situs itu, seorang dapat mengetahui gambaran kepribadiany secara detail. Selain itu, situs ini akan memberikan gambaran lengkap terkait kelebihan, kekurangan, sampai rekomendasi yang sesuai dengan diri Anda.

3. Kepribadianku (kepribadianku.com)


Ilustrasi Tes Kepribadian. (okezone.com)

Selanjutnya tes kepribadian terpercaya yang bisa diakses secara gratis yaitu kepribadianku.com. Website itu bisa mengungkapkan tipe kepribadian paling dominan dalam diri Anda.

Seperti yang diungkapkan dalam situs ini, Anda akan mengetahui siapa diri Anda yang sebenarnya. Dan bagaimana cara yang tepat untuk Anda untuk bertindak dan menyesuaikan diri dengan orang lain.

Pada tahap tes ini, tipe kepribadian manusia akan dibagi menjadi empat macam, yaitu sanguinis, plegmatis, koleris dan sanguinis. Dengan memahami setiap keunikan dari tipe kepribadian itu, karena itu Anda bisa dengan mudah mengetahui kelebihan dan kekurangan pada diri sendiri. Selain itu, Anda juga akan tahu bagaimana mengambil keputusan dalam bertindak.

4. PsychCentral (psychcentral.com)

PsychCentral adalah situs psikologi yang menyediakan beberapa tes yang mengarah pada kepribadian dan masalah klinis seseorang. Berbagai permasalahan mental seperti mood, bipolar, depresi, kecemasan, schizophrenia, gangguan makan, atau proscrastination, bisa terdeteksi di situs ini.

Sebelum mengikuti beberapa tahapan tes psikologi singkat secara online melalui situs psychcentral.com, terlebih dahulu Anda harus membuat akun secara gratis.

5. Tes Kepribadian MBTI (mbti.anthonykusuma.com)

Daftar situs online tes kepribadian selanjutnya yang dapat kamu ikuti adalah MBTI. Untuk Anda yang ingin melakukan tes kepribadian MBTI dalam bahasa Indonesia, dapat mengunjungi mbti.anthonykusuma.com.

Melalui situs tes kepribadian MBTI Anthony Kusuma itu Anda bisa mengetahui kepribadian dan mengenal diri kita lebih dalam. Tes psikologi online ini terdiri dari 60 pertanyaan yang cukup sederhana. Anda akan dipersilahkan untuk memilih jawaban yang paling sesuai dengan diri Anda sendiri.

Nantinya, hasil tes akan memuat informasi lengkap seputar ciri-ciri tipe kepribadian, tipe kepribadian, saran pengembangan diri, dan profesi apa yang paling cocok untuk Anda.

Itulah tadi beberapa daftar situs online tes kepribadian yang dapat Anda ikuti secara gratis melalui perangkat Anda. Hasil dari tes kepribadian melalui situs di atas akan diketahui pada saat itu juga. Selamat mencoba!

Editor : Supriyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network