3 Cara Menghilangkan Bintik Kuning Pada Plafon Minimalis Bisa Dicoba

Supriyono
Cara Menghilangkan Bintik Kuning Pada Plafon Minimalis. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Timbulnya bintik kuning pada plafon minimalis di dalam rumah dapat disebabkan karena beragam factor. Tetapi, factor yang umum ialah karena serapan air. Permasalahan ini harus diatasi selekasnya supaya tidak memunculkan kerusakan yang semakin besar pada plafon minimalis. Ada cara menghilangkan bintik kuning pada plafon minimalis bisa dicoba. 

Di bawah ini beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan untuk hilangkan bintik kuning pada plafon minimalis di dalam rumah.

3 Cara Menghilangkan Bintik Kuning Pada Plafon Minimalis

1. Analisis dan benahi pemicunya

Fokus pertama Anda saat tangani bintik kuning karena serapan air ialah mendapati sumber kebocoran. Bila atap sebagai permasalahannya, dapatkan sisi atap yang bocor dan selekasnya benahi. Jika kebocoran itu tidak bisa ditambal, karena itu kemungkinan perlu menukar atap sama yang baru.

Bila sumber air datang dari kamar mandi lantai atas, tukar dempul lama yang sering jadi pemicu khusus kebocoran. Benahi juga toilet yang melimpah dan membersihkan aliran air yang mampet karena bisa banjiri lantai kamar mandi sama air.


Ilustrasi Bintik Kuning Pada Plafon Minimalis. (okezone.com)

2. Membersihkan bintik

Saat ini sesudah Anda menangani permasalahan dasarnya, Anda dapat bersihkan bintik kuning di plafon. Bintik itu dapat dibikin bersih dengan kombinasi air hangat dan pemutih. Cairan ini bisa dibuktikan akan memudarkan bintik dan hilangkan jamur, minyak, kotoran, atau debu yang masih ada\

3. Terapkan cat primer

Opsi cat terbaik menjadi susunan dasar penutup bintik di plafon ialah primer yang berbasiskan minyak dan tahan jamur.

Itulah cara menghilangkan bintik kuning pada plafon minimalis bisa dicoba dan diterapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network