Jemaah Haji Kabupaten Probolinggo Tiba di Madinah

Ahmad Didin
Jemaah Haji Asal Kabupaten Probolinggo saat tiba di Madinah (Foto: Istimewa)

Probolinggo, iNewsBatu - Rombongan jemaah haji Kabupaten Probolinggo akhirnya tiba di Madinah, Senin (20/5/2024) pukul 15.00 waktu setempat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, melalui chat dan video Wahtsapp.

Diketahui, Ugas Irwanto bersama dengan istri juga sedang menjalankan ibadah haji tahun 2024, ia berangkat bersama dengan jemaah asal Kabupaten Probolinggo lainnya pada Minggu (19/5/2024) pagi.

"Alhamdulillah mendarat di Madinah. 15.26 mendarat. Juanda jam 03.00 transit medan jam 06.00 ngisi BBM 1 jam. Jam 7 brkt lagi sampai medinah 15.00. Jadi 12 jam perjalanan," terangnya dikutip melalui pesan singkat whatsapp.

Ugas juga mengirimkan video yang menunjukkan aktivitas jemaah yang baru turun dari pesawat di Madinah hingga menuju hotel tempat mereka menginap.

Pada salah satu video, Pj. Bupati Ugas menunjukkan beberapa jemaah yang sedang dalam perjalanan di dalam bus menuju hotel. 

"Yaa ini kloter 33 terlalu lama di pesawat 10 jam-an, naik bus pengantarnya alerpok (duduk selonjor santai di lantai bus, red) ini sekarang menuju hotel," ujarnya.

Pada video berikutnya, Pj. Bupati Ugas menunjukkan aktivitas jemaah yang baru sampai di hotel. "Sudah mulai masuk hotel kloter 33, alhamdulillah jadi satu hotel. Cuma ini pengaturannya karena berkerumun masih agak banyak dan jamaah sudah dapat kamar tapi belum naik karena merasa tasnya belum dapat," terangnya.

Berikutnya lewat chat wahtsapp, ditambahkan oleh Pj. Bupati Ugas bahwa pengurusan tas jemaah memakan waktu hampir satu jam dan dilakukan secara bertahap.

Editor : Taufiqur Rohim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network