Ribuan Umat Muslim Antusias Bersholawat Bhening di Desa Kotakan Situbondo

Ahmad Didin
KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy bersama Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, MM. saat bersholawat bersama di Jalan Tembus Baru Desa Kotakan Kecamatan Situbondo. (Foto. Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu - Pada acara Sekuntum do'a untuk keselamatan Kabupaten Situbondo, Ribuan umat muslim tumpah ruah mengikuti acara sholawat bersama di lapangan Jalan Tembus Baru Desa Kotakan Kecamatan Situbondo. Senin (27/5/2024) malam.

Pengajian akbar dan Sholawat Bhenning itu dipimpin langsung oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo.

Hadir pula dalam acara tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, dan Forkopimda setempat, selain itu Camat dan kepala desa serta Lurah se-Kecamatan Situbondo.

Acara yang diberi tema "Kecamatan Situbondo Bermunajat" itu bertujuan untuk memberikan secercah sinar melalui panjatan doa dan sholawat yang dilantunkan oleh ribuan umat muslim.

Dalam tausiahnya, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy menuturkan, jika dengan bersholawat hati akan terasa tenang dan nyaman, serta bisa mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad SAW.

"Ini adalah cara kita untuk selalu bersyukur dan bertawasul keharibaan kanjeng Nabi Muhammad SAW, dengan bersholawat adalah cara kita untuk dekat kepadanya," tutur beliau di hadapan ribuan jamaah.

Bupati Situbondo Karna Suswandi, Mengapresiasi kegiatan pengajian akbar dan Sholawat Bhenning yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Situbondo itu, dengan harapan mendapatkan safa'at dari Nabi Muhammad SAW.

"Saya sangat mengapresiasi Camat Situbondo karena acara pengajian dan sholawat tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan pengajian akbar dan sholawat bersama, semoga kita semua mendapatkan safa'at dari baginda Nabi Muhammad SAW," tukasnya. 

Editor : Taufiqur Rohim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network