Hyundai Uji Fitur V2L All New Kona Electric dengan Tantangan Memasak

Ryan H
Hyundai Kona Electric. (Foto: istimewa)

SEMARANG, Batu.iNews.id-PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan acara bertajuk Hyundai Media Drive untuk memperkenalkan kemampuan mobil listrik All New Kona Electric

Salah satu kegiatan menarik dalam acara ini adalah tantangan memasak dengan memanfaatkan fitur Vehicle-2-Load (V2L) dari Kona Electric sebagai sumber listrik.

Para peserta ditantang memasak berbagai menu, seperti ayam goreng, siomay, lumpia, sate, hingga wedang jahe, dengan menggunakan peralatan listrik seperti kompor induksi dan air fryer yang langsung terhubung ke Kona Electric.

Sumber daya listrik yang digunakan sepenuhnya berasal dari mobil ini melalui fitur V2L Outdoor. 

Dengan daya output mencapai 3.000 watt, peralatan dapur berjalan layaknya menggunakan listrik rumah, terbukti dari kualitas hidangan yang disajikan.

Menurut Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMID, fitur V2L sudah ada pada lini mobil listrik Hyundai seperti Ioniq 5, Ioniq 6, dan tentu saja All New Kona Electric.

“V2L memungkinkan mobil menyalurkan daya listrik untuk perangkat elektronik, baik di luar maupun di dalam kendaraan,” ujar Bonar.

Tantangan ini tak hanya menonjolkan inovasi teknologi Hyundai, tetapi juga membuktikan jika mobil listrik dapat menjadi solusi praktis dalam menyediakan daya listrik, baik untuk keperluan sehari-hari di rumah maupun saat bepergian di luar ruangan.

Acara ini diakhiri dengan perjalanan uji coba dari Bekasi ke Jakarta, di mana para peserta merasakan performa All New Kona Electric dalam perjalanan tanpa perlu melakukan pengisian daya ulang.

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network