31 Tahun GMPI: Perkuat Kiprah Pemuda di Jawa Timur

Mutawakil
Cawaagub Jatim, Emil Elistianto Dardak. (Foto: iNews Batu/istimewa)

SURABAYA, Batu,iNews.id - Peringatan Hari Lahir atau Harlah Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ke-31 berlangsung meriah di Jawa Timur pada 18 Oktober 2024.

Organisasi yang lahir pada 18 Oktober 1993 ini merayakan hari istimewanya dengan serangkaian kegiatan seru dan penuh makna.

Sebagai organisasi pemuda yang menjadi bagian dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), GMPI dikenal sebagai tempat berkembangnya kaum muda yang intelektual dan berwawasan luas.

Tak heran, perayaan Harlah kali ini mendapat sambutan hangat dari berbagai tokoh politik di Jawa Timur.

Beberapa di antaranya adalah Emil Dardak, calon Wakil Gubernur Jawa Timur; Arumi Bachsin; Lia Istifhama, Anggota DPD RI; Ibu Nyai Hj Munjidah Wahab, Ketua DPW PPP Jatim; dan Habib Salam Qurays, yang dikenal sebagai “Bapak GMPI Jatim”.

Mereka semua memberi ucapan selamat dan apresiasi atas dedikasi GMPI dalam pengembangan potensi pemuda di Jawa Timur.

Kemeriahan terasa kian lengkap dengan ratusan bendera GMPI yang berkibar di depan Kantor DPW PPP Jawa Timur.

Spanduk ucapan selamat dari DPW PPP juga ikut menghiasi area kantor, menunjukkan solidaritas dan rasa bangga atas kiprah GMPI yang konsisten membina pemuda.

Dalam rangkaian peringatan ini, GMPI Jatim menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), yang diikuti oleh ratusan kader dari 34 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Rakerwil ini menjadi ajang penting untuk menyusun strategi dan program kerja GMPI ke depan.

Selain Rakerwil, acara kesenian yang digelar di Pimpinan Cabang GMPI Sidoarjo juga menjadi bagian dari perayaan.

Ratusan seniman hadir memeriahkan pentas ini, menunjukkan komitmen GMPI dalam mendukung seni dan budaya sebagai bagian dari pemberdayaan generasi muda.

Ketua PW GMPI Jatim, Sugondo, menegaskan, peringatan Harlah ke-31 ini bukan sekadar acara seremonial, tetapi merupakan momentum untuk memperkuat organisasi dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kami berharap GMPI semakin solid dan bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan bangsa, terutama dalam membina generasi muda berkualitas,” ujarnya,Selasa (22/10/2024).

Sekretaris PW GMPI Jatim, Holik Ferdiansyah, juga mengungkapkan jika peringatan ini diwarnai dengan doa bersama dan tasyakuran, sebagai bentuk syukur atas pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang dijadwalkan berlangsung akhir bulan ini.

“Kami ingin menjadikan momen ini sebagai ajang refleksi bersama, mempererat persaudaraan, dan memperkuat perjuangan kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua OKK PW GMPI Jatim, Usamah, menegaskan pentingnya peran GMPI dalam membina pemuda berintegritas dan berwawasan luas.

“Harlah ke-31 ini adalah titik awal untuk mengoptimalkan program kerja GMPI di seluruh Jawa Timur. Kami akan terus memperjuangkan aspirasi pemuda dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” tuturnya.

Dengan semangat Harlah ke-31, GMPI Jatim berkomitmen untuk terus hadir mengawal aspirasi kaum muda dan berperan aktif dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network