get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Kawanan Begal Sasar Ojek Online di Kota Batu

Beberapa Julukan Kota Malang yang Bikin Orang Pengen Kesana Terus, Anda Termasuk?

Kamis, 14 Juli 2022 | 09:34 WIB
header img
Julukan kota Malang (istimewa)

BATU, inews.id - Untuk kamu yang kerap ke Kota Malang, tentu ingin kembali lagi ke sana kan? Ya, Malang memang ngangenin.

Ada beberapa julukan untuk Kota Malang yang membuat identitas kota dingin ini semakin dikenali dunia.

Akhir era ke-18, Kota Malang dipilih meneer en mevrouw alias tuan dan nyonya Belanda jadi tempat beristirahat. Kota ini selanjutnya semakin berkembang dan jadi kota besar di Jawa Timur.

Beberapa julukan untuk kota ini datang dari keberagaman yang ada. Berikut 7 julukan untuk kota Malang yang diringkas Batu.inews.id dari beragam sumber:

1. Paris of East Java

Julukan ini dahulunya datang dari kompeni-kompeni Belanda yang kerap menyebutkan kota Malang sebagai "Paris" nya Jawa Timur, udara sejuk dan keelokan alamnya menarik banyak pelancong baik asing atau lokal untuk bertandang ke Malang.

2. Ngalam Kipa

Ngalam Kipa atau yang memiliki arti Malang Apik datang dari bahasa "walikan" yang jadi keunikan yang dipunyai kota Malang.

Panggilan ini mempunyai tujuan untuk memperkenalkan ke khalayak luas jika Malang memang apik atau bagus di semua sektor.

3. Malang Kota Dingin

Walau sekarang ini kota Malang tidak dingin-dingin sekali tetapi cukup ya buat orang luar kota Malang buat gunakan jaket setiap malem.

Lucunya kota Malang beralih menjadi benar-benar dingin saat musim mahasiswa baru yaitu bulan Agustus-September.

Dinginnya Malang karena keadaan daerah kota Malang yang terhitung dataran tinggi dan dikitari beberapa gunung seperti gunung Arjuno, Semeru, Kawi dan Kelud.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut