get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

5 Jenis Mangga Paling Populer di Indonesia, Pernah Cobain yang Mana?

Jum'at, 15 Juli 2022 | 06:09 WIB
header img
5 jenis mangga populer di Indonesia (sindonews)

BATU, inews.id - Indonesia itu negara yang luar biasa subur. Koes Plus bahkan juga sudah pernah buat lirik mengenai itu semenjak berpuluh tahun silam " Tanah kita memang tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman" Koes Plus memang tidak asal menyanyi.

Apa yang ia lantunkan memang betul ada. Indonesia ini adalah negara dengan kualitas tanah terbaik. Maka jangan salah jika kita punyai beberapa tumbuhan yang betul-betul bisa tumbuh subur. Yup, ada beberapa tumbuhan khas yang berada di Indonesia. Satu diantaranya mangga.

Memang, buah ini bukanlah buah khas Indonesia. Di negara lain, buah ini dapat juga kita temui. Tetapi, mangga memang populer dekat sama orang Indonesia. Salah satunya tanaman yang umum tumbuh dihalaman rumah orang Indonesia ya mangga.

Nah, mangga sendiri punyai macamnya masing-masing. Banyak salah satunya yang cuma dapat kita temui di Indonesia. Memang, saat ini masihlah jauh dari musim mangga.

Tetapi, tidak ada kelirunya jika kita mengenali beberapa jenis mangga yang demikian terkenal di Indonesia. Salah satunya bahkan juga jadi jenis mangga khas Indonesia. Ingin tahu jenis buah mangga apa sajakah? Silahkan kita baca singkatannya berikut:

1. Mangga Harum Manis

Dari namanya telah menggugah selera. Mangga Harum Manis. Sesuai namanya mangga khas Indonesia ini mempunyai aroma yang harum. Keharuman itu dapat mengoda beberapa orang untuk mencicipinya. Dan rasa dari mangga ini cukup manis.

Mangga ini menjadi salah satunya mangga favorite di Indonesia. Mangga Harum Manis punyai ukuran masak yang tidak terlampau besar dan tidak kekecilan. Disamping itu, mangga ini bisa juga kita jumpai di Probolinggo, Jawa Timur.

Dan Kabupaten itu memang menjadi pemroduksi Mangga Harum Manis terbaik senusantara.Mangga Harum Manis punyai jenis kulit yang hijau tetapi gelap.

2. Mangga Manalagi

Mangga Manalagi. Namanya unik. Benar-benar unik mungkin. Kkarena otomatis nama mangga apalagi ini ibarat minta orang yang mengkonsumsinya untuk tambah.

Tetapi, tidak salah memang jika mangga ini disebutkan mangga manalagi.. Karena nasanya cukup tagih dan susah untuk jemu. Mangga manalagi ini punyai daging buah yang cukup tebal. Bila belum terlampau masak.

Mangga ini juga pas untuk menjadi salah satunya bahan rujak. Bagaimana sudah mulai ngiler? Tahan kita masih mempunyai satu virietas kembali.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut