get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Ingin Hasil Foto Kamu Keren? Ikuti Cara Memotret Ini Cuma Modal HP Android

Jum'at, 15 Juli 2022 | 11:55 WIB
header img
Ilustrasi foto cara Memotret dengan kamera HP (sindonews.com)

Matikan atau Hidupkan HDR pada Saat yang Pas

Kamu tentu kenal dengan HDR karena terpampang jelas saat buka kamera. Sebetulnya, kapan saat yang pas untuk aktifkan atau menonaktifkan HDR pada kamera HP Android?

HDR atau High Dynamic Range dipakai untuk atur tingkat penerangan lebih aktif. Saat kamu aktifkan fitur HDR karena itu kamera akan otomatis tingkatkan penerangan sesuai keperluan dan keadaan disekitaran objek.

Umumnya, saat HDR diaktifkan karena itu foto yang dibuat akan terlihat lebih jelas atau cerah. Bila kamu belum terlalu mengusai dalam tentukan pojok penerangan, karena itu fitur HDR akan menolong.

Langkah Foto yang baik dengan pahami komposisi

Dengan pahami komposisi karena itu foto kamu akan terlihat lebih artistik. Ada banyak komposisi yang dapat kamu terapkan saat memfoto.

Misalkan, kamu dapat memfoto dengan konsentrasi wujud, warna, atau garis yang unik disekitaran objek supaya hasilnya terlihat semakin kuat dan mengundang perhatian.

Kebalikannya, kamu bisa juga tampilkan formasi yang simpel. Untuk objek tertentu formasi seperti ini malah membuat hasilnya terlihat makin menarik dan artistik. Turunkan beberapa komponen yang kiranya mengusik keindahan foto.

Kamu dapat hilangkan, tutupi, atau mengubah pojok pengambilan foto supaya komponen yang tak perlu itu tidak turut dalam foto.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut