get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Ingin Hasil Foto Kamu Keren? Ikuti Cara Memotret Ini Cuma Modal HP Android

Jum'at, 15 Juli 2022 | 11:55 WIB
header img
Ilustrasi foto cara Memotret dengan kamera HP (sindonews.com)

Mengatur Shutter Speed Kamera Android Kamu

Langkah setelah itu ialah dengan atur Shutter speed. Ini benar-benar bermanfaat buat kamu yang ingin memfoto berdasar sinar yang diserap oleh kamera.

Langkah atur shutter speed pada kamera Android juga tidak begitu susah. Kamu dapat memakai kontribusi program kamera yang telah banyak ada di Google Play Store.

Ambil program kamera itu lalu mencari fitur atau tool "Shutter" pada program itu.

Selanjutnya, kamu harus pilih kecepatan kamera misalkan 2 detik, 1 detik, atau 5 detik. Makin lama kecepatan shutter speed karena itu kamera akan menyerap banyak sinar.

Dan makin cepat shutter speed karena itu camera akan menyerap sedikit sinar. Apabila sudah, foto objek seperti umumnya dan kamera HP kamu akan mempunyai kecepatan shutter sesuai apa yang telah kamu mengatur awalnya.

Atur Fitur ISO

ISO ialah sebuah fitur dalam kamera HP Android yang berperan untuk atur tingkat sensitivitas lensa kamera pada sinar. Makin tinggi ISO karena itu makin tinggi tingkat sensitivitas lensa pada sinar dan kebalikannya.

Penataan ISO tergantung dengan sinar disekitaran objek. Bila sinar di sekitar objek cukup, karena itu kamu dapat atur ISO ketingkat yang rendah. Dengan langkah ini, kamu dapat kurangi noise pada photo.

Kebalikannya, bila objek ada pada tempat yang kurang sinar, karena itu mengatur ISO ketingkat yang semakin tinggi. Perannya ialah supaya objek foto kelihatan secara jelas.

Kekurangannya ialah kamu akan melihat banyak noise di hasil foto karena makin tinggi ISO akan makin tingkatkan kontras.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut