get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Tips Gerakan Mengencangkan Payudara Kendur Secara Alami di Rumah

Senin, 25 Juli 2022 | 13:54 WIB
header img
Ilustrasi mengencangkan payudara kendur. (Foto: timesofindia)

BATU, iNews.id - Setiap perempuan memiliki bentuk tubuh yang unik dan menarik. Begitu pula dengan bentuk payudaranya. Nyatanya, setiap perempuan normal memiliki bentuk payudara yang berbeda-beda. Payudara merupakan organ tubuh yang dimiliki perempuan untuk memproduksi ASI dan meningkatkan gairah seksualitas. 


Ada beberapa cara mengencangkan payudara kendur secara alami, cocok sekali untuk beberapa perempuan yang kurang percaya diri karena bentuk tubuhnya. Cara ini bahkan juga tidak memerlukan obat-obatan, sehingga aman untuk dilakukan di rumah.

Sebetulnya, ada cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengencangkan payudara, misalnya dengan melakukan operasi plastik. Tetapi, cara ini beresiko dan tidak aman dilakukan. Disamping itu, operasi plastik membutuhkan biaya yang mahal.

Daripada melakukan operasi plastik, lebih bagus mencoba cara mengencangkan payudara kendur secara alami yang bisa saja jalan alternatif.
 
Berikut cara mengencangkan payudara kendur secara alami di rumah. Untuk memperoleh hasil yang optimal, lakukan dengan teratur.

1. Yoga

Yoga sebagai cara mengencangkan payudara kendur yang pertama. Beberapa gerakan yoga seperti triangle gaya, cobra gaya, dan standing forward bend bisa membantu perkuat otot dada, sehingga payudara akan semakin kuat.

Janganlah lupa untuk menggunakan bra yang cocok dengan ukuran payudara agar mengurangi guncangan saat sedang yoga.

2. Push-up

Melakukan push-up ternyata dapat menjadi salah satu cara mengencangkan payudara yang kendur. Melatih otot sisi atas bisa membantu payudara semakin kuat. Lakukanlah gerakan ini minimum 2x satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Angkat beban

Berlatih dengan angkat beban sebagai cara mengencangkan payudara kendur yang efektif. Angkatlah beban yang ringan secara perlahan dan sejajar. Gunakan 2 buah barbel kecil untuk melakukan latihan ini.

4. Menggunakan bra yang sesuai

Bra dengan ukuran yang tepat akan membantu menyangga payudara. Sama ini, karena itu beban kulit dan jaringan ikat payudara juga ikut berkurang. Pastikan untuk coba bra lebih dulu sebelum membelinya. Ukuran, model, dan tipe bra yang tepat bisa membantu payudara dilihat lebih kuat.

5. Posisi tidur

Rupanya, posisi tidur yang bagus bisa menjadi cara mengencangkan payudara kendur. Posisi tidur miring ke kanan atau kiri mengakibatkan payudara jadi tidak seimbang. Cara tidur terbaik untuk mengencangkan payudara dengan tidur telentang.

Cara ini memanglah bisa mengencangkan payudara dalam jangka waktu lama, tetapi hasilnya tidak bisa didapatkan hanya pada sebuah atau 2 hari saja.

6. Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh yang buruk, seperti membungkuk bisa menyebabkan payudara kendur. Kulit payudara harus menahan beban yang semakin berat dan jaringan ikat payudara semakin tertarik ke bawah.

Biasakan menjaga postur tubuh yang bagus dengan punggung tetap lurus dan bahu sedikit tertarik ke belakang. Ini mempunyai tujuan untuk mendistribusikan beban secara merata di tubuh dan mencegah payudara kendur.

7. Diet sehat dan bernutrisi

Cara mengencangkan payudara kendur berikutnya dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang agar kulit tetap sehat dan kuat. Penting juga untuk menjaga berat badan yang ideal sesuai tubuh. Kelebihan berat badan dapat memberikan penekanan pada jaringan kulit dan dapat menambah massa pada payudara, sehingga akan terlihat kendur.

Selain diet sehat, pola hidup sehat juga penting. Merokok bisa mengganggu kesehatan badan keseluruhannya, termasuk di kulit. Rutinitas ini memainkan faktor yang berperan pada payudara yang kendur.

Pastikan untuk minum cukup air sepanjang hari dan tetap terhidrasi. Minum air putih yang cukup akan membuat kulit jadi kuat, sehingga bisa meningkatkan kekencangan dan kekuatan jaringan payudara secara keseluruhan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut