get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Atasi Masalah Haid, Inilah 5 Manfaat Kiranti Untuk Tubuh

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:29 WIB
header img
Manfaat Kiranti. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mengatasi masalah haid sebagai salah satu manfaat Kiranti, minuman yang diklaim mampu mengatasi beragam masalah datang bulan.

Masa sebelum dan saat datang bulan dan semua gejalanya kadang sangat menyiksa, sehingga beberapa wanita butuh obat atau jamu. Kenali selanjutnya manfaat dan aturan penggunaan minuman herbal yang ini!

Manfaat Kiranti untuk Atasi Masalah Datang Bulan

Kiranti ialah minuman herbal yang digunakan untuk mengatasi nyeri haid. Kiranti terdiri dari 3 varian yaitu Kiranti Sehat Datang Bulan Original, Kiranti Sehat Datang Bulan plus Orange Juice, dan Kiranti Pegal Linu.

Berikut adalah beberapa manfaat Kiranti jika diminum sesuai aturan:

1. Mengatasi Keputihan

Pada dasarnya keputihan yang dialami wanita sebagai hal yang wajah. Pada beberapa kondisi seperti infeksi bakteri atau jamur, efek samping obat, dan kondisi yang lain bisa menyebabkan keputihan abnormal.

Keputihan abnormal diikuti dengan perubahan warna, bau, dan tekstur dari cairan vagina. Penggunaan Kiranti selama 2 bulan dipercaya bisa menurunkan tingkat keputihan abnormal.

2. Meredakan Nyeri Perut

Ini ialah gejala PMS yang paling biasa terjadi dan dapat dialami selama tiba bulan. Nyeri perut disebabkan oleh kontraksi pada dinding rahim. Kandungan herbal seperti kunyit, kencur, jahe dan asam jawa dalam Kiranti menjadi pereda nyeri alami yang dapat membantu mengatasi nyeri perut.

Kandungan kurkumin dalam kunyit dipercaya bisa memengaruhi enzim cyclooxygenase-2, sehingga bisa menghambat produksi senyawa prostaglandin. Senyawa ini berkontribusi dalam menyebabkan rasa nyeri di tubuh.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut