get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

10 Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Luar Biasa!

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 06:13 WIB
header img
Manfaat Buah Blueberry. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Gaya hidup yang modern dan serba cepat, terkadang membuat banyak orang makan sembarangan. Konsumsi buah sebagai salah satu hal yang wajib dilakukan untuk kita konsumsi sehari-hari untuk menunjang kesehatan tubuh. Salah satunya manfaat buah blueberry bagi kesehatan dan kecantikan.

Selain membuat tubuh menjadi sehat, buah mempunyai manfaat untuk kecantikan. Salah satu yang paling berkhasiat untuk mendapatkan manfaat ini adalah dari buah blueberry.

Buah berwarna biru keunguan ini wajib jadi buah favorit kamu karena memiliki banyak manfaat. Yuk, simak daftar manfaat buah blueberry untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini!

10 Manfaat Buah Blueberry 

1. Menjaga Kesehatan Mata

Masalah mata seperti miopi, katarak, sampai infeksi yang berkaitan dengan retina, bisa dihindari dengan mengonsumsi buah blueberry. Buah ini mengandung antioksidan yang disebut dengan karotenoid dan senyawa lainnya yang baik untuk kesehatan mata.

2. Jaga Kesehatan Jantung

Buah blueberry mengandung antosianin yang bisa membantu melebarkan dan membuat pembuluh darah menjadi lebih elastis. Pembuluh darah yang melebar akan menurunkan tekanan darah, sehingga akan mengurangi stres pada jantung.

3. Hindari Obesitas

Blueberry memiliki kalori yang sedikit, jadi kamu dapat mengkonsumsi buah ini tanpa takut gemuk . Jadi, buah ini cocok sekali untuk Toppers yang menjalankan program diet. Kandungan pada buah dari keluarga beri ini seperti polyphenol mampu mempercepat penurunan berat badan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut