get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan, Bisa Meningkatkan Daya Ingat!

Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:29 WIB
header img
Manfaat Buah Delima. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Delima sebagai salah satu buah tersehat dengan ragam nutrisi dan senyawa tumbuhan yang dikandungnya. Ada banyak manfaat buah delima bagi kesehatan.

Delima, atau Punica granatum, dikategorikan sebagai berry yang berdiameter sekitar 5-12 cm. Buah ini mempunyai bentuk bulat dan berwarna merah, terlihat seperti apel merah dengan batang berbentuk bunga.

Kulit buah delima tebal dan tidak dapat dimakan, tetapi ada ratusan biji yang dapat dimakan di dalamnya. Setiap biji dikelilingi oleh penutup biji merah, berair dan manis yang dikenal sebagai aril.

7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Biji dan aril dalam buah delima adalah bagian buah yang dapat dimakan - dimakan mentah atau diolah menjadi jus.

Penelitian sudah menunjukkan jika buah delima mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh Anda, yang mungkin menurunkan risiko berbagai penyakit. Berikut 7 manfaat buah delima, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kaya akan senyawa anti-inflamasi, manfaat buah delima sangat baik untuk mereka yang menderita masalah terkait kekebalan seperti rheumatoid arthritis dan osteroarthrits.

Buah delima kaya vitamin C, yang meningkatkan produksi antibodi dan membantu pengembangan kekebalan. Dengan demikian, buah delima bisa membantu Anda jaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penyakit.

2. Antioksidan

Biji delima mendapatkan rona merah cerah dari polifenol. Bahan kimia ini ialah antioksidan kuat. Seperti dilansir Medical News Today, jus buah delima mengandung tingkat antioksidan yang lebih tinggi daripada kebanyakan jus buah yang lain.

Ini mempunyai antioksidan 3x lebih banyak daripada anggur merah dan teh hijau. Antioksidan dalam jus delima bisa membantu menghilangkan radikal bebas, melindungi sel dari kerusakan, dan mengurangi peradangan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut