Logo Network
Network

Begini Cara Praktis Mengganti Sandi Instagram Agar Aman dari Ancaman

bayu pratama
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Begini Cara Praktis Mengganti Sandi Instagram Agar Aman dari Ancaman
Ilustrasi mengganti pasword instagram. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Cara mengganti pasword instagram saat ini terdapat berbagai cara yang praktis untuk dilakukan. Saat ini banyak orang yang menggunakan instagram sehingga pengguna dapat menggunakan fitur untuk mengganti pasword dengan cepat dan mudah. 


Fitur untuk mengganti pasword instagram berguna untuk melindungi adanya ancaman dari pengguna lain yang ingin masuk ke akun anda. 

Instagram sebagai salah satu sosial media terpopuler yang marak digunakan oleh masyarakat. Lewat platform ini, pengguna bisa berbagi aktivitas melalui video dan foto.

Instagram sendiri bisa digunakan melalui desktop (lewat web) atau aplikasi pada ponsel. Nah, untuk menjaga keamanan akun agar tidak mudah diretas, pengguna bisa mempelajari ganti password Instagram secara periodik.

Proses cara ganti password Instagram juga termasuk mudah dan bisa dilakukan lewat desktop atau ponsel. Selengkapnya, berikut cara ganti password Instagram:

1. Melalui desktop

Pertama kali, cara ganti password Instagram dapat dilakukan lewat akses website Instagram dan login ke akun Anda. Selanjutnya, klik ikon foto profil di sudut atas kanan.

Pilih menu "Settings" dan klik opsi "Change Password". Masukan password yang sekarang ini Anda pakai pada kolom pertama.

Lanjutkan dengan mengisi password baru di kolom kedua dan ketiga. Bila Anda sudah yakin, klik tombol "Change Password" untuk mengganti password akun Instagram Anda.

2. Melalui aplikasi di ponsel

Untuk cara ganti password Instagram melalui ponsel, pastikan Anda sudah masuk ke akun yang dikehendaki. Kemudian, masuk ke halaman Profil akun dengan menekan ikon foto yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi.

Selanjutnya, tekan ikon garis bertumpuk di sisi atas kanan, pilih opsi "Settings", dan klik "Security".

Pada menu "Security", klik opsi "Password". Sistem akan secara otomatis menampilkan tiga kolom password.

Isi kolom pertama dengan password yang Anda gunakan saat ini. Selanjutnya, masukan password yang baru dibuat pada kolom kedua dan ketiga.

Jika ketiga kolom sudah terisi, klik ikon "centang" di sudut atas kanan untuk mengganti password akun Instagram Anda.

Agar keamanan password lebih terjaga, Anda dapat membuat password dengan mengombinasikan karakter di antara huruf dan angka. Begitu cara ganti password Instagram dengan mudah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.